Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Syeikh Ajlin, Masyarakat Palestina Sambut dengan Sukacita

- 8 April 2021, 06:41 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat peletakan batu pertama secara virtual pembangunan kembali Masjid Syeikh Ajlin di Gaza, Palestina, dari Gedung Pakuan Bandung, Rabu (7/4/2021). (Foto: Rizal/Biro Adpim Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat peletakan batu pertama secara virtual pembangunan kembali Masjid Syeikh Ajlin di Gaza, Palestina, dari Gedung Pakuan Bandung, Rabu (7/4/2021). (Foto: Rizal/Biro Adpim Jabar) /

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Syeikh Ajlin secara virtual dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu (7/4/2021). Acara tersebut diselimuti suasana haru. Pria yang akrab di sapa Emil itu pun meneteskan air mata saat memberikan sambutan.

Masyarakat Gaza, Palestina, menyambut peletakan batu pertama pembangunan Masjid Syeikh Ajlin dengan sukacita. Harapan beribadah di tempat nyaman akan segera terwujud.

Direktur Aman Palestin Indonesia, Ustaz Miftahuddin Kamil menuturkan, pembangunan Masjid Syeikh Ajlin sudah direncanakan dan disiapkan bertahun-tahun karena kerap menemui jalan berliku.

Baca Juga: Pemekaran Kab. Sukabumi, Uu Ruzhanul: Persyaratan Sudah Terpenuhi, Selanjutnya Pemekaran Garut dan Bogor

Oleh karena itu, kata Miftahuddin, saat masjid yang hancur pada 2014 akan mulai dibangun kembali, masyarakat Gaza bersukacita dan berbahagia.

"Persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari yang menunjukkan kebahagiaan, kegembiraan, yang tidak terhingga bagi penduduk Palestina," kata Miftahuddin.

"Ini merupakan kebahagiaan kita semua. Mereka (penduduk Palestina) akan selalu memiliki saudara yang peduli dengan mereka," imbuhnya.

Masjid Syeikh Ajlin menjadi salah satu dari 72 masjid yang hancur lebur pada 2014 akibat serangan Israel. Sejak itu, masyarakat di sekitar Masjid Syeikh Ajlin beribadah di bawah tenda dan beralaskan puing-puing reruntuhan.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 8 April 2021: Dapat Izin dari Mama Rosa, Akhirnya Aladin On The Way!

Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar bersama Aman Palestin Indonesia, Bank Syariah Indonesia, Wakaf Salman ITB, dan banyak pihak lainnya, berkolaborasi untuk mendirikan kembali Masjid Syeikh Ajlin. Arsitektur Masjid Syeikh Ajlin dirancang langsung oleh Kang Emil.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X