SMA Pasundan 3 Bandung Selenggarakan Wisuda Tahfidz Quran

- 8 April 2021, 12:09 WIB
SMA Pasundan 3 Bandung Selenggarakan Wisuda Tahfidz Quran
SMA Pasundan 3 Bandung Selenggarakan Wisuda Tahfidz Quran /SMA Pasundan 3 Bandung


GALAMEDIA - SMA Pasundan 3 Kota Bandung, menyelenggarakan Wisuda Tahfidz Quran, Selasa 6 April 2021 lalu.

Selain berlangsung secara luring di kampus SMA Pasundan 3, Jalan Kebonjati 31, Kec. Andir, Kota Bandung, dengan mengundang hadirin di ruang acara dengan protokol kesehatan, acara pun berlangsung secara streaming via Zoom Meeting dan Live Youtube.

Selain dihadiri Kepala SMA Pasundan 3 Bandung , Solihin, S.Pd. M.M. beserta para Wakasek dan guru-guru, acara wisuda yang bertemakan “Keajaiban Al-Qur’an Sebagai Pedoman Hidup Manusia” ini dihadiri pula oleh Aan Hardiyana, M.M. (Bendahara Yayasan Pendidikan Dasar dan Menengah/YPDM, mewakili Ketua YPDM) dan Hj. Salmiah Rambe, S.Pd.I (Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung, mewakili Ketua DPRD Kota Bandung), serta orang tua para wisudawan.

Baca Juga: Rilis Langkah Baikmu Upaya Maliq & D'Essentials Menyambut Ramadhan yang Penuh Berkah

Acara wisuda ini ditujukan untuk kelas 10 dan kelas 11 yang telah mencapai target hafalan yang ditentukan oleh TAQIYA_belajarquran, lembaga kerja sama penyelenggaraan pendidikan belajar Alquran.

Sebelum acara dihelat, empat wisudawan pilihan --dari 28 wisudawan-- mempersembahkan tasmi’ (pelantunan hasil hafalan siswa) di hadapan hadirin.

Dua siswa dinobatkan sebagai wisudawan terbaik, yakni Selvia Anjany Pingkan (kelas 10) dan Risma Rismayanti (kelas 11), masing-masing menghafal 2 dan 3 Juz Al-Qur’an.

“Kegiatan wisuda kelas tahfidz Quran ini diharapkan menjadi motivasi kepada kita agar terus belajar dan mendalami Alquran, supaya bermanfaat langsung terhadap diri sendiri juga lingkungan sekitar, terutama lingkungan sekolah ini,” ujar Kepala SMA Pasundan 3 Bandung, Solihin, S.Pd. M.M.  

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 8 April 2021: Wow! Rendy dan Rafael Bekerja Sama Jebak Elsa dan Ricky

Solihin mengatakan, terselenggaranya wisuda tahfidz Quran sebagai bentuk apresiasi terhadap siswa kelas unggulan tahfidz yang memiliki semangat dalam menghafal Alquran.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X