Hati-hati Angin Kencang Terpa Kota Bandung, Lima Kendaraan Rusak Akibat Tertimpa Pohon Tumbang

- 8 April 2021, 15:20 WIB
Pohon tumbang timpa lima kendaraan di Jalan Bungur Kota Bandung, Kamis siang 8 April 2021
Pohon tumbang timpa lima kendaraan di Jalan Bungur Kota Bandung, Kamis siang 8 April 2021 /antara

GALAMEDIA - Sebanyak lima unit mobil rusak akibat tertimpa sebuah pohon besar yang tumbang akibat diterpa angin kencang di Jalan Bungur, Kota Bandung, Kamis siang, 8 April 2021.

"Ada dua mobil yang kena, itu posisinya di jalan, rusak agak parah, di dalam (tempat parkir) juga ada tiga mobil yang kena pohon, tapi kondisi saat itu tidak hujan" kata salah seorang Dadang Arohman, yang merupakan petugas keamanan di lokasi kejadian, Kamis.

Dikatakannya, besar itu tumbang sekitar pukul 11.30 WIB, yang pada saat itu terjadi angin cukup kencang.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut karena tidak ada orang di dalam mobil yang tertimpa mobil. Selain itu, jalanan pada saat itu dalam kondisi lengang.

Akibat peristiwa itu, arus lalu lintas di Jalan Bungur sempat tertutup karena pohon yang tumbang itu sehingga arus lalu lintas pun sementara dialihkan.

Baca Juga: Live Streaming Ikatan Cinta 8 April 2021: Semua Orang Curiga Pada Elsa, Mama Sarah Cemas Elsa Dipenjara Lagi

Sementara itu, Kepala UPT pada Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung Roslina mengatakan petugas DPKP3 langsung mengevakuasi pohon yang tumbang itu dengan memotong menggunakan gergaji mesin.

Menurutnya pihak DPKP3 pun selalu melakukan pengecekan dan pemeliharaan terhadap pohon. Namun, kata dia, akar pohon tersebut memang sudah keropos.

"Kita tidak memiliki alat itu (mengecek akar) kita hanya memangkas dan memotong agar ketika ada angin besar tidak terlalu berat bebannya," katanya.

Sedangkan para pemilik mobil yang rusak bisa mengajukan untuk menerima santunan ke DPKP3 dengan syarat melampirkan surat keterangan dari kepolisian.

Baca Juga: Pelatih Persib Sanjung Kualitas Materi Pemain Persebaya

"Itu memang bukan posisi tempat parkir, tapi ya ini kemanusiaan makanya perlu dilapirkan surat keterangan dari kepolisian, cuma kita juga tidak bisa maksimal, hanya santunan," demikian Roslina.


Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x