Cegah Pemudik Lolos, Dishub Jabar Terjunkan Personil di 338 Titik Penyekatan

- 8 April 2021, 15:37 WIB
Ilustrasi mudik Lebaran 2021.
Ilustrasi mudik Lebaran 2021. /Rainer Prang/pixabay

GALAMEDIA - Sebanyak 338 titik penyekatan akan dijaga oleh petugas gabungan (dinas perhubungan, kepolisian, TNI dan Satpol PP) di wilayah Jawa Barat. Hal ini dilakukan untuk mencegah pemudik dan pemudik dini Lebaran 2021.

Dari 338 titik penyekatan tersebut diantaranya tersebar di Kabupaten Bogor sebanyak 13 titik dan di Sukabumi sebanyak lima titik.

"Rencananya akan ada 338 titik di 27 kabupaten kota di Jabar. Jadi itu dijaga oleh petugas gabungan bukan hanya dari Dishub Jabar saja," kata Kabid Perhubungan Transportasi Darat Dinas Perhubungan Jawa Barat Iskandar, Kamis 8 April 2021.

Baca Juga: Hati-hati Angin Kencang Terpa Kota Bandung, Lima Kendaraan Rusak Akibat Tertimpa Pohon Tumbang

Baca Juga: Terkait Mudik Dilarang, Sudjiwo Tedjo Berkhayal Mudik Pake Dokar: Siapa yang Bisa Melarang Keinginan Kuda Pak?

Menurutnya, posko titik penyekatan ini memang memerlukan sumber daya manusia yang lumayan banyak karena harus memperhentikan kendaraan.

"Nah kalau orangnya bukan hanya dari dishub kan enggak bisa melakukan itu," katanya.

Selain itu, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat juga akan melibatkan petugas dari dinas perhubungan kabupaten/kota terkait penjagaan di titik penyekatan tersebut.

"Kita juga akan libatkan dishub tingkat kabupaten kota dan tentu kita akan ada penambahan anggaran. Kita usulkan ke Pemprov Jabar. Apakah anggaran ini ditambahkan karena kita akan melakukan penyekatan," katanya seperti dilansirkan Antara.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x