Tok Resmi Ditutup, Program Gojek Sahabat Sekolah 3.0 Sukses Kumpulkan 2,7 Ton Sampah

- 8 April 2021, 15:47 WIB
Resmi Ditutup Program Gojek Sahabat Sekolah 3.0 Sukses Kumpulkan 2,7 Ton Sampah, Dukung Budaya Hidup Sehat dan Ciptakan Bandung Bersih.
Resmi Ditutup Program Gojek Sahabat Sekolah 3.0 Sukses Kumpulkan 2,7 Ton Sampah, Dukung Budaya Hidup Sehat dan Ciptakan Bandung Bersih. /Dok. Gojek/


GALAMEDIA - Gojek resmi menutup program Sahabat Sekolah 3.0, yang dijalankan sebagai bagian dari komitmen GoGreener, dalam menciptakan dampak positif bagi lingkungan hidup, dengan mendorong budaya sadar lingkungan kepada generasi muda.

Semenjak dijalankan dari 1 Februari 2021 hingga 31 Maret 2021, program Sahabat Sekolah telah yang kali ini memasuki tahun ketiga pelaksanaannya, memberikan edukasi mengenai budaya hidup sehat dan membangun rasa kepedulian pada lingkungannya kepada lebih dari 150.000 siswa di 145 Sekolah Menengah Pertama, Atas dan Kejuruan Bandung Raya.

Program ini merupakan dukungan Gojek terhadap program Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan, dan Manfaatkan) berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung, dan Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Soroti Ormas yang Bubarkan Pentas Kuda Lumping, Mbah Mijan: Kalau Belum Paham Islam, Jangan Disalahgunakan

Di tahun 2021, Program Sahabat Sekolah yang telah memasuki tahun ketiga pelaksanaan, berhasil mengumpulkan sebanyak 2,7 ton sampah plastik.

Nantinya, sampah yang terkumpul ini akan didaur ulang oleh Perusahaan Daerah Kebersihan Kota Bandung, untuk diubah menjadi barang yang bermanfaat seperti tas dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, dengan mengangkat modul budaya hidup sehat di masa adaptasi kebiasaan baru Gojek juga terus mengajak siswa dan siswi di Bandung, supaya bisa tetap sehat dan terus menerapkan protokol kesehatan selama pandemi masih berlangsung.

“Kami berterima kasih untuk dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Bandung, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Bandung, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, dan juga Perusahaan Daerah Kebersihan Kota Bandung untuk program Sahabat Sekolah 3.0," ujar Cut Emyra Fadhila, District Head Gojek Bandung Raya, Kamis, 8 April 2021.

Baca Juga: Cegah Pemudik Lolos, Dishub Jabar Terjunkan Personil di 338 Titik Penyekatan

Disebutkan, hal tersebut merupakan contoh kerja sama yang baik dalam usaha meningkatkan kesadaran dan juga partisipasi dari para siswa dan siswi di Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x