SPN Berharap Para Buruh Segera Divaksin Covid-19

- 8 April 2021, 18:11 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Nasional (DPC SPN) Kabupaten Bandung, Suharyono./Engkos Kosasih/Galamedia /

GALAMEDIA - Para buruh yang bekerja di kawasan pabrik tekstil maupun garmen diharapkan menjadi sasaran prioritas pelaksanaan program vaksinasi Covid-19.

Harapan itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Nasional (DPC SPN) Kabupaten Bandung, Suharyono.

"Supaya para buruh merasa nyaman saat bekerja karena selama ini sempat dikabarkan sejumlah pekerja terpapar Covid-19, sehingga harus menjalani proses isolasi mandiri dan swab Covid-19," kata Suharyono di kantornya, di Majalaya, Kabupaten Bandung, Kamis, 8 April 2021.

Baca Juga: Bangga! 8 Film Hollywood Ini Ternyata Mengambil Lokasi di Indonesia, Ada yang Sepenuhnya Syuting di Indonesia

Suharyono mengatakan, para buruh pabrik tekstil maupun garmen di Kabupaten Bandung yang mencapai ribuan orang dikabarkan belum tersentuh vaksinasi Covid-19.

"Minimal dengan adanya vaksinasi itu, dapat meningkatkan kekebalan tubuh para pekerja yang selama ini bersentuhan langsung dengan masyarakat lainnya secara umum," katanya.

Kendati demikian, kata Suharyono, para buruh yang bekerja di pabrik-pabrik tersebut, manajemen perusahaan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Selain menyediakan tempat cuci tangan, handsanitizer, juga membiasakan diri memakai masker dan jaga jarak.

"Namun perlu diketahui oleh pihak perusahaan, disaat ada pekerja yang terpapar Covid-19 satu hingga dua orang, lebih baik operasional perusahaan tetap jalan dan jangan dihentikan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X