Tertinggi di Indonesia, Realisasi Vaksinasi Covid-19 di Jabar Mencapai 62 Ribu Penyuntikan Per Pekan

- 8 April 2021, 19:25 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (depan) bersama unsur Muspida usai rapat koordinasi Satgas Covid 19 di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis, 8 April 2021./Remy Suryadie/Galamedia
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (depan) bersama unsur Muspida usai rapat koordinasi Satgas Covid 19 di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis, 8 April 2021./Remy Suryadie/Galamedia /

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, realisasi vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat saat ini mencapai 62 ribu per pekan.

Jumlah itu dinyatakan tertinggi jika dibandingkan dengan seluruh daerah di Indonesia.

Dengan begitu, pria yang akrab disapa Emil ini berharap pasokan vaksin Covid-19 tetap bisa berjalan dengan baik.

Apalagi, saat ini program vaksinasi massal terus digenjot memenuhi target mencapai 100 ribu penyunikan tiap pekan.

Baca Juga: Geram dengan Maraknya Alih Fungsi Lahan, Dedi Mulyadi: Harga Oksigen dan Hidup Tenang Jadi Barang Mahal

"Untuk ukuran realisasi vaksinasi Covid-19, Jabar ini paling tinggi di Indonesia. Tapi, untuk ukuran kami belum puas karena faktor populasinya besar, hampir 50 juta jiwa. Kami ingin target 100 ribu penyuntikan tiap pekan," jelas Emil saat memimpin rapat koordinasi Satgas Covid 19 di Mapolda Jabar, Kamis 8 April 2021.

Masih dikatakannya, di tengah upaya itu dirinya mengaku khawatir dengan isu distribusi dari negara pembuat vaksin terkendala.

Ia mencontohkan, India yang mengeluarkan kebijakan proteksi.

"Kemenlu sedang melobi hingga mudah-mudahan tidak terganggu suplai ke kita. Sehingga Bio Farma yang punya kapasitas ratusan juta dosis itu bahannya jangan sampai terhenti," jelasnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x