Ajax vs AS Roma, Srigala Ibukota Sukses Permalukan Tuan Rumah Sekaligus Balaskan Dendam

- 9 April 2021, 05:53 WIB
Ajax vs AS Roma, Srigala Ibukota Sukses Permalukan Tuan Rumah Sekaligus Balaskan Dendam, Jumat 9 April 2021.
Ajax vs AS Roma, Srigala Ibukota Sukses Permalukan Tuan Rumah Sekaligus Balaskan Dendam, Jumat 9 April 2021. /Wirya Darma/Twitter @EropaLeague

GALAMEDIA - AS Roma ukses mempermalukan Ajax, 2-1 di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda, Jumat 9 April 2021 dini hari tadi.

Roma mampu bangkit dari ketertinggalan pada menit ke-39 saat Davy Klaassen merebut penguasaan bola di dekat kotak penalti Roma.

Sementara para pemain Roma sibuk meminta tendangan bebas yang diabaikan wasit Sergei Karasev, Klaassen melakukan kerja sama umpan satu dua bersama Dusan Tadic sebelum mengakhirinya dengan sontekan ke dalam gawang Pau Lopez.

Ajax memperoleh peluang untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-53, tetapi Tadic melepaskan eksekusi penalti yang begitu buruk ke tengah gawang di mana Lopez tak bergerak banyak kecuali untuk menghentikan bola.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 9 April 2021: Skakmat! Elsa Tak Bisa Berkutik dari Ricky, Al Selidiki Ayah dari Reyna

Kegagalan itu harus dibayar mahal sebab empat menit kemudian kiper Kjell Scherpen gagal mengantisipasi eksekusi tendangan bebas Lorenzo Pellegrini yang sedianya tidak terlalu berbahaya, tetapi bersarang ke gawang setelah mengenai pinggul penjaga gawang muda Belanda tersebut.

Pada menit ke-73, Lopez kembali melakukan penyelamatan gemilang ketika ia keluar dari sarangnya demi menghalau tembakan tumit Antony Matheus.

Lantas, tiga menit jelang bubaran Roma menuntaskan kebangkitan mereka melalui situasi sepak pojok yang diakhiri tembakan keras Roger Ibanez ke dalam gawang Ajax yang mengunci kemenangan 2-1 bagi Gialorossi.

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri 9 April 2021: Romantis, Dewa Terus Lindungi Nana, Alya Depresi

Bukan saja membalaskan kekalahan dengan skor serupa pada 2002 silam, Roma juga membawa pulang bekal dua gol tandang untuk leg kedua yang akan dimainkan di Olimpico pada Kamis pekan depan.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x