Ngeri! Seorang Guru SD Ditembak KKB Hingga Tewas, Disdik Minta Jaminan Keamanan ke Polda

- 9 April 2021, 06:52 WIB
Ilustrasi kelompok bersenjata.
Ilustrasi kelompok bersenjata. /Shutterbug75 / Pixabay

GALAMEDIA - Pada Kamis, 8 April 2021, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Sabinus Waker yang bermarkas di Kabupaten Intan Jaya kembali berulah.

KKB pimpinan Sabinus Waker membuat ulah di Kampung Julukoma, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

Atas aksi KKB pimpinan Sabinus Waker tersebut menyebabkan seorang guru sekolah dasar meninggal dunia. Guru sekolah dasar itu bernama Oktovianus Rayo berusia 42 tahun. Ia meninggal dunia akibat luka tembakan ketika sedang menjaga kios di rumah.

Baca Juga: Ikatan Cinta 9 April 2021: Andin Cari Bukti Hubungan Elsa dan Riki, Angga Curigai Elsa

Menurut Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, korban ditembak sebanyak dua kali oleh KKB.

Penyerang KKB pimpinan Sabinus Waker ini merupakan penyerangan yang tiba-tiba, karena kelompok tersebut tiba-tiba masuk ke dalam kios Oktavianus Rayo.

Kelompok tersebut menembak menggunakan senjata laras pendek, lalu mengenai rusuk kanan korban dan menyebabkan luka lubang tidak tembus.

Baca Juga: PT Pos Indonesia Buka Lowongan Untuk Lulusan Minimal D2, Cepat Tinggal 4 Hari lagi

Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua menyesalkan serta menyayangkan aksi penembakan yang menewaskan seorang guru sekolah dasar di Kampung Julukoma, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak.

Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua, Christian Sohilait di Jayapura, Kamis, mengatakan langkah pertama yang diambil adalah melaporkan hal ini kepada Wakil Gubernur dan Sekda Papua.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x