Jokowi dan Sejumlah Menteri Kunjungi Lokasi Terdampak Bencana di NTT, Puluhan Ribu Bantuan Diserahkan

- 9 April 2021, 08:52 WIB
Presiden Jokowi bertolak ke Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk meninjau penanganan korban bencana.
Presiden Jokowi bertolak ke Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk meninjau penanganan korban bencana. /instagram.com/@sekretariat.kabinet

GALAMEDIA - Pada Jumat, 9 April 2021 Presiden Joko Widodo bertolak ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk kunjungan kerja sekaligus memastikan penanganan dampak bencana berjalan dengan baik.

Presiden Jokowi dan rombongan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Rombongan Presiden Jokowi lepas landas sekitar pukul 06.00 WIB dan dijadwalkan mendarat di Bandara Frans Seda, Kabupaten Sikka, NTT.

Baca Juga: Sebelum ke Sleman, Rombongan Persib Jalani Rapid Test Antigen, Semuanya Dinyatakan Negatif

Sebagaimana dikutip Galamedia dari Antara, Rencananya Presiden akan meninjau secara langsung beberapa lokasi yang terdampak bencana di provinsi tersebut.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo telah memerintahkan jajarannya untuk mengirimkan bantuan sembako ke daerah terdampak bencana di NTT sejak Senin, 5 April 2021 lalu.

Pasukan TNI pun langsung ditugaskan untuk mengangkut dan mendistribusikan bantuan dari Presiden.

Kemudian, pada Selasa 6 April 2021, bantuan Presiden tahap pertama berupa sejumlah 5.000 paket sembako berhasil diberangkatkan. Sebanyak 5.000 pake sembangko sebagian diangkut menggunakan Hercules TNI AU dan sisanya dengan Kapal Perang TNI AL menuju daerah bencana.

Baca Juga: Pembangunan Tugu Sepeda Rp800 Juta, Emil Salim: Mengapa Tidak Utamakan Pendidikan?

Tercatat sebanyak 3.500 paket sembako tersebut pun telah tiba di Adonara dan Lembata. Bantuan langsung dibagikan ke warga terdampak bencana.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x