Jokowi Buka Mukernas dan Munas PKB, Rocky Gerung: Mestinya Dibuka di Tengah Jalan!

- 9 April 2021, 09:09 WIB
Rocky Gerung
Rocky Gerung /Dok PRMN/

GALAMEDIA – Pembukaan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama PKB yang digelar langsung di Istana Negara, Jakarta oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dilaksanakan pada Kamis, 8 April 2021.

Hal ini tentunya menuai pro dan kontra dari masyarakat. Sebelumnya masyarakat heboh mengenai hadirnya Jokowi dalam pernikahan selebriti dan kali ini masyarakat heboh karena ada dua kegiatan partai yang Jokowi buka dari Istana Negara.

Masyarakat jadi bertanya-tanya, apakah boleh kegiatan partai politik menggunakan fasilitas Istana Negara?

Baca Juga: Jokowi dan Sejumlah Menteri Kunjungi Lokasi Terdampak Bencana di NTT, Puluhan Ribu Bantuan Diserahkan

Menanggapi hal ini, pengamat politik terkenal, Rocky Gerung berpendapat melalui Youtube Rocky Gerung Official berjudul “MUKERNAS PKB MESTINYA DIBUKA DI KPK, BUKAN DI ISTANA”.

Rocky berpendapat bahwa lebih tepat jika Mukernas dibuka di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). “Mungkin lebih tepat kalau Mukernas nya dibuka di gedung KPK itu”, ujar Rocky sambil tertawa.

Rocky menilai PKB meminta Jokowi untuk membuka Mukernas karena mereka takut diundang oleh KPK.

Baca Juga: Sebelum ke Sleman, Rombongan Persib Jalani Rapid Test Antigen, Semuanya Dinyatakan Negatif

“Karena orang mengingat bahwa beberapa tokoh partai ‘filenya’ masih berada di KPK, jadi saya bisa paham, supaya gak diundang Mukernas di KPK maka PKB langsung buru-buru minta dibuka oleh presiden,” kata Rocky.

Partai politik adalah lembaga korup, menurut Rocky. “Kita mau coba pahami, kan subkultur kita selalu mencoba cari celah untuk lolos dari hukum gitu kan dan udah jadi pengetahuan umum bahkan jadi data analis di luar negeri bahwa partai politik itu adalah lembaga korup,” sambung Rocky.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x