Kodim 0613 Kolaborasi dan ACT Laksanakan Gerakan Sedekah Pangan bagi Warga Terdampak Covid-19 di Ciamis

- 9 April 2021, 12:47 WIB
Ilustrasi Bantuan COVID-19
Ilustrasi Bantuan COVID-19 /


GALAMEDIA - Lebih dari satu tahun Pandemi Covid-19 melanda Indonesia dan hingga hingga kini belum berakhir. Dampaknya luar biasa, khususnya sektor ekonomi. Hal ini menyebabkan banyaknya PHK.

Melihat hal tersebut Kodim 0613 berkolaborasi dengan Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) bergerak untuk melakukan gerakan sedekah pangan khususnya di Kabupaten Ciamis.

Koordinator ACT Herdiana mengatakan, proggram ini bertujuan untuk mempermudah aksesibilitas masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan. Sekaligus mendorong para agnia untuk melirik kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

Baca Juga: Intip Kekayaan Presiden Indonesia dari Soekarno Hingga Jokowi, Siapa yang Paling Kaya?

"Masyarakat diimbau untuk tidak ke luar rumah, guna memutus rantai penulran virus. Tapi di sisi lain mereka butuh makan. Makanya dengan kerjasama ini kita memberi bantuan pangan kepada mereka yang terdampak Covid-19," ungkapnya Jumat, 11 April 2021.

Herdiana menjelaskan ACT baru bergerak 1 bulan di Kota Ciamis, itupun kebetula ACT dipercaya oleh Pondok Pesantten Al-Hasan untuk penyimpanan barang pangan tersebut.

"Mudah mudahan kerjasama dan kegiatan ini bisa selamanya berjalan. Saya juga berterima kasih kepada Kodim 0613 dan seluruh pihak yang terlibat dalam kegitan ini dan bisa bekerja sama selama untuk orang orang yang benar-benar membutuhkan uluran tangan kita dan mudah dengan kegiatan ini mereka semua bisa terbantu," katanya.

Baca Juga: Simak 5 Orang Paling Kaya di Indonesia Tahun 2021, Ada yang Masuk Daftar 100 Orang Terkaya Dunia!

Sementara itu Dandim 0613, Letkol Czi Dadan Ramdani S. Sos.M.A.P menjelaskan, kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh Kodim yang ada d Infonesia.

"Atas nama pribadi dan Kodim 0613, saya mengucapkan terima kasih kepada Jajajaran ACT yang telah mengetuk atau mengajak para Agnia, dengan dibantu oleh 27 Koramil yang ada di Ciamis kita salurkan sebanyak 1.0002 ton beras dan puluhan bingkisan untuk masyarakat," jelasnya.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x