Pengamat Politik Melihat Kemarahan Risma di NTT Dinilai Hanya Sebagai Bentuk Pencitraan

- 9 April 2021, 14:38 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini tiba di Bandara Fransiscus Xaverius Seda, Nusa Tenggara Timur, Kamis, 8 April 2021, untuk memberikan bantuan logistik.
Menteri Sosial Tri Rismaharini tiba di Bandara Fransiscus Xaverius Seda, Nusa Tenggara Timur, Kamis, 8 April 2021, untuk memberikan bantuan logistik. /Dok Kemensos RI

GALAMEDIA - Beredar kabar mengenai kunjungan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharani ke Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berujung tidak kondusif.

Pasalnya, Risma disana hendak memarahai Tagana dan Relawan Sosial yang dinilainya kurang proaktif, dalam menangani korban serta bencana yang terjadi di NTT tersebut.

Mengetahui hal itu, pengamat politik dari Centre of Indonesia Strategic Actions (CISA) Herry Mendrofa menanggapi sikap Risma tersebut.

Dilansir Galamedia dari akun Faceboook CISA pada Jumat, 9 April 2021, Herry mengungkapkan bahwa sikap Risma tersebut kurang bijaksana.

Baca Juga: Fantastis! 6 Makanan Khas Indonesia Ini Dibanderol dengan Harga Selangit, Termasuk Tempe?

Baca Juga: Anggota DPR RI Ini Minta Hakim untuk Tidak Dzalimi hingga Segera Bebaskan HRS

Kemarahan Risma tersebut dinilai oleh Herry tidak semestinya terjadi.

Herry menuturkan, sebelum Risma hendak memarahi Tagana dan relawan sosial disana, seharusnya Risma berintrospeksi terlebih dahulu.

Risma seharusnya memperhitungkan ketidakproaktifannya disana, disebabkan oleh SDM atau manajemennya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x