Soroti Pernyataan Gubernur Kaltim Soal Jokowi Bakal Masuk Surga, Gus Nadir: Kita Bukan Pemilik Surga!

- 9 April 2021, 14:47 WIB
Soroti Pernyataan Gubernur Kaltim Soal Jokowi Bakal Masuk Surga, Gus Nadir: Kita Bukan Pemilik Surga!
Soroti Pernyataan Gubernur Kaltim Soal Jokowi Bakal Masuk Surga, Gus Nadir: Kita Bukan Pemilik Surga! /Instagram @nadirsyahhosen_official



GALAMEDIA - Nadirsyah Hosen atau akrab disapa Gus Nadir yang juga merupakan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) menanggapi perihal  pernyataan Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Isran Noor yang dipastikan bakal masuk surga.

Melalui akun Twitter pribadinya @na_dirs menyoroti pernyataan Isran Noor yang menilai bahwa Jokowi tak perlu beramal jika dirinya sudah memindahkan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kaltim.

Gus Nadir menyatakan, mendoakan pemimpin agar masuk surga memang sudah seharusnya, tetapi tetap manusia tidak bisa memastikan hal tersebut.

"Tentu kita doakan agar semua pemimpin bisa masuk surga. Tapi kita tak bisa memastikannya," ucap Gus Nadir dilansir Galamedia dari akun Twitter @na_dirs, Jumat 9 April 2021.

Baca Juga: Garda Demokrasi 98 Laporkan SBY dan AHY ke Bareskrim Polri, Refly Harun: Saya hanya Bisa Mengurut Dada

Ia juga menyampaikan, manusia bukanlah pemilik surga, sehingga tidak bisa memastikan siapa saja yang dijamin masuk surga.

Tidak berhenti disitu, Gus Nadir juga mengingatkan kepada Gubernur Kaltim untuk tidak berlebihan dalam mengeluarkan pernyataan.

"Kita bukan pemilik surga, apalagi mengatakan gak perlu lg amal ibadah. Jgn berlebihan," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Kaltim, Isran Noor sempat melontarkan pernyataan bahwa Presiden RI Joko Widodo pasti masuk surga.

Menurutnya, jika Jokowi bisa memindahkan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur, maka ia sudah dipastikan akan masuk surga.

Baca Juga: Bikin Kagum! 5 Produk Buatan Indonesia Dipakai Bintang Ternama Dunia, Ada Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney

Isran Noor juga menyebut, Jokowi bukan satu-satunya presiden yang memimpikan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) tersebut.

"Sejak presiden pertama, presiden kedua, presiden ketiga, semuanya ingin memindahkan Ibu Kota Negara," ujarnya.

Isran Noor menyatakan, Jokowi juga tak perlu beramal ibadah lagi, karena telah mewujudkan keinginan presiden sebelumnya.

"Makanya saya sampaikan kepada Bapak Jokowi, presiden, 'Bapak Jokowi, Bapak itu pasti masuk surga, kenapa Pak Isran? Tidak usah lagi Bapak itu beramal ibadah, Apa lagi itu Pak Isran? Karena Bapak telah mewujudkan cita-cita dua kepala negara untuk memindahkan, Pak Soekarno dan Pak Soeharto," tuturnya menjelaskan.

Baca Juga: Muncul Varian Baru Corona E484K di Indonesia, Pemerintah Perketat Kedatangan Internasional  

Bahkan Isran Noor secara terang-terangan menyampaikan bahwa Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun menginginkan pemindahan Ibu Kota Negara itu untuk terlaksana.

"Artinya Bapak mewujudkan cita-cita itu. Lalu dia (Jokowi) menyampaikan, 'Pak Isran, ini pemindahan Ibu Kota itu bukan ujug-ujug, tapi melalui kajian-kajian'," kata Isran Noor.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x