Ramai Soal Ibu Kota Negara Pindah, Anggota DPR: Ketimbang Memaksakan IKN, Lebih Baik Fokus Vaksinasi Covid-19

- 9 April 2021, 14:49 WIB
Ramai Isu Soal Pemindahan Ibu Kota Negara, Anggota DPR RI: Ketimbang Memaksakan IKN, Lebih Baik Fokus Vaksinasi Covid-19.
Ramai Isu Soal Pemindahan Ibu Kota Negara, Anggota DPR RI: Ketimbang Memaksakan IKN, Lebih Baik Fokus Vaksinasi Covid-19. /DPR RI/Kresno.

GALAMEDIA - Baru-baru ini anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Herman Khaeron mengomentari perihal kebijakan pemerintah yang berencana akan memindahkan Ibu Kota Negara (IKN) ke wilayah Kalimantan Timur.

Melalui akun Twitternya @akang_hero ia menyampaikan beberapa saran yang bisa dipertimbangkan oleh pemerintah selain rencana pemindahan Ibu Kota Negara baru.

Ia menilai daripada memaksakan pindah Ibu Kota di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti ini, ia menyarankan agar pemerintah lebih fokus menyelesaikan program vaksinasi Covid-19 gratis yang lebih masif.

"Ketimbang pemerintah memaksakan pindahnya Ibu Kota Negara, lebih baik fokus vaksinasi covid-19 gratis secara masif dan progresif," kata Herman Khaeron dilansir Galamedia dari akun Twitter @akang_hero pada Jumat, 9 April 2021.

Tidak hanya itu, lebih jauh Herman juga menyarankan pemerintah untuk memberikan stimulus terhadap pihak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dan mendorong sektor industri yang terdampak pandemi.

"Memberi stimulus untuk UMKM, mendorong sektor industri yang 90% terdampak covid 19 bangkit kembali," ucapnya.

Baca Juga: Soroti Pernyataan Gubernur Kaltim Soal Jokowi Bakal Masuk Surga, Gus Nadir: Kita Bukan Pemilik Surga!

Herman Khaeron juga meminta agar pemerintah bisa fokus terhadap proyek jalan tol lintas Sumatera.

"Dan menyelesaikan jalan toll lintas sumatera," ujar Herman.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x