ACT Cimahi Salurkan Bantuan Beras dan Air Mineral

- 9 April 2021, 20:49 WIB
Plt. Wali Kota Cimahi, Ngatiyana melepas bantuan betas dan air mineral yang akan disalurkan anggota Babinsa kepada masyarakat yang membutuhkan. Pelepasan berlangsung didi Makodim 0609/Cimahi Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi, Jumat , 9 April 2021.
Plt. Wali Kota Cimahi, Ngatiyana melepas bantuan betas dan air mineral yang akan disalurkan anggota Babinsa kepada masyarakat yang membutuhkan. Pelepasan berlangsung didi Makodim 0609/Cimahi Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi, Jumat , 9 April 2021. /Laksmi Sri Sundari/Galamedia News/

GALAMEDIA - Sebanyak 1,2 ton beras dan 400 dus air mineral disalurkan kepada warga yang terkena dampak virus Corona atau Covid-19 yang ada di wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB), melalui program Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan (GSPR) yang diinisiasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cimahi.

Titik awal penyaluran bantuan dilepas di Makodim 0609/Cimahi Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi, Jumat, 9 April 2021, oleh Plt. Wali Kota Cimahi Ngatiyana yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Personil Kodim 0609/Cimahi membawa bantuan tersebut menggunakan sepeda motor, dan kemudian disalurkan ke masyarakat melalui Koramil di jajaran Kodim 0609/Cimahi.

Baca Juga: Dedi Taufik Dilantik sebagai Penjabat Bupati Bandung

"ACT dan Kodim 0609/Cimahi memberikan aksi Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan, dengan memberikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya yang ada di wilayah Kodim 0609/Cimahi, yaitu KBB dan Cimahi," ungkap Ngatiyana.

Dijelaskannya, bantuan tersebut disalurkan melalui anggota Babinsa yang kemudian di serahkan kepada masyarakat yang ada di wilayahnya masing-masing.

"Pada hari ini beberapa Babinsa menyalurkan sembako yang diberikan ACT untuk masyarakat di wilayahnya masing-masing. Menjelang Bulan Suci Ramadan, ACT berkolaborasi dengan TNI yang ada di Kota Cimahi, khususnya Kodim 0609 menyalurkan bantuannya ke masyarakat di wilayah Babinsa atau Koramil masing-masing. Kita lihat bersama, Babinsa KBB dan Cimahi sudah siap untuk mendistribusikan sembako bantuan yang diberikan ACT melalui Kodim 0609/Cimahi," beber Ngatiyana.

Baca Juga: Catat! Usaha Kuliner di Kota Bandung Boleh Buka Hingga Pukul 11 Malam Selama Ramadan

Ia pun berharap, aksi peduli sesama yang dilakukan ACT dan Kodim 0609/Cimahi ini bisa diikuti pula oleh lembaga maupun masyrakat lainnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x