Banyak Kaum Intelektual yang Ketakutan Diteror Lewat Medsos, Ketua KNPI Sebut BuzzerRP Radikal dan Teroris

- 9 April 2021, 21:06 WIB
Banyak Kaum Intelektual yang Ketakutan Diteror Lewat Media Sosial, Ketua KNPI Haris Pertama Sebut BuzzerRP Radikal dan Teroris.
Banyak Kaum Intelektual yang Ketakutan Diteror Lewat Media Sosial, Ketua KNPI Haris Pertama Sebut BuzzerRP Radikal dan Teroris. /Instagram/@harispertama

 

GALAMEDIA - Ketua DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama, mengungkapkan keresahannya saat ini karena banyaknya BuzzerRP.

BuzzerRP sendiri merupakan sebutan untuk orang-orang yang rela dibayar untuk mempropagandakan suara-suara politik di media sosial.

Saat ini marak sekali buzzer-buzzer di media sosial, khususnya Facebook, Twitter, dan Instagram.

Dalam pekerjaannya mereka tak hanya mempropagandakan suara-suara yang diinstruksikan atasannya, akan tetapi juga turut menyerang dengan opini-opini mereka.

Biasanya mereka menyerang dalam kolom komentar media sosial untuk mendebat ketika ada berita yang berlawanan dengan pandangan politiknya.

Baca Juga: ACT Cimahi Salurkan Bantuan Beras dan Air Mineral

Bahkan tak hanya masyarakat biasa yang disasarnya dalam mendebat apa yang di tentangnya, namun mereka juga kerap kali berani meneror orang-orang ternama seperti kaum intelektual.

Haris Pertama mengungkapkan bahwa saat ini banyak dari kaum intelektual yang ketakutan karena merasa diteror oleh BuzzerRP.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x