Pemkab Ciamis Luncurkan Galcia, Diambil dari Mata Air Gunung Syawal Mandalare

- 10 April 2021, 13:52 WIB
Pemkab Ciamis luncurkan Galcia, air minum dalam kemasan yang diambil dari Mata Air Gunung Syawal Mandalare, Sabtu, 10 April 2021./Pepi Irawan/Galamedia
Pemkab Ciamis luncurkan Galcia, air minum dalam kemasan yang diambil dari Mata Air Gunung Syawal Mandalare, Sabtu, 10 April 2021./Pepi Irawan/Galamedia /

GALAMEDIA - Pemerintah Kabupaten Ciamis meluncurkan Air Mineral Dalam Kemasan (AMDK) 220 ml dengan merek Galcia (Galuh Ciamis), Sabtu 10 April 2021.

AMDK itu berasal dari mata air yang berasal dari Gunung Syawal Mandalare Kecamatan Panjalu yang diproduksi PT Bukit Karomah Jaya.

Direktur Utama PT Bukit Karomah Jaya, H. Muhamad Haris dalam mengatakan, mata air yang bersumber dari Gunung Syawal Kecamatan Panjalu ini, bertujuan untuk dikomsumsi masyarakat Ciamis.

Baca Juga: 5 Bencana Alam Baru yang Akan Terjadi di Masa Depan, Peradaban Manusia Terancam!

"Khususnya anak muda, agar mereka sehat sesuai Peraturan Permenkes No 26 bahwa minum air itu harus yang higienis," katanya.

"Biar masyarakat Ciamis minum air yang sehat dan hidup menjadi lebih panjang, karena orang melihat air jernih itu sudah cukup diminun padahal air jernih itu belum tentu sehat," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Ciamis, H.Herdiat Sunarya merasa bangga karena kandungan dari mata air Gunung Syawal ini, sangat berpotensi untuk dikonsumsi masyarakat Ciamis.

Baca Juga: Lawan Persebaya, Persib Siapkan Eksekutor Tendangan Penalti

Lebih-lebih PT yang memproduksi air Gunung Syawal tersebut sudah melakukan penelitian dan beberapa kali melakukan tes.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x