Kapal Bermuatan 5 Ton Minyak Sawit Oleng dan Tenggelam, Satu Orang Dikabarkan Hilang

- 10 April 2021, 14:46 WIB
Perairan Sungai Mahakam di kawasan Simpang Paser, Palaran, Samarinda, berwarna kemerahan diduga tercemar minyak kelapa sawit.
Perairan Sungai Mahakam di kawasan Simpang Paser, Palaran, Samarinda, berwarna kemerahan diduga tercemar minyak kelapa sawit. /Arumanto/Antara/

GALAMEDIA - Satu orang dikabarkan hilang dalam kejadian tenggelamnya sebuah Kapal Self Propelled Oil Barge (SPOB), di kawasan Jembatan Mahkota II, Kelurahan Simpang Paser, Palaran, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu 10 April 2021 pagi.

Saat tenggelam kapal tersebut diketahui bermuatan minyak kelapa sawit.

Selain satu orang hilang, dikabarkan dalam peristiwa tersebut tujuh orang lainnya yang merupakan awak kapal dinyatakan selamat.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Suku Tengger yang Tidak Terpengaruh Modernisasi Zaman

Kasat Polairud, Polresta Samarinda AKP Iwan Pamuji menuturkan, Kapal yang tenggelam adalah SPOB Mulya Mandiri O7 dan bermuatan 5 ton minyak sawit.

Petugas kini masih melakukan pencarian terhadap satu orang juru mudi Jufri (30) warga jalan Masjid kelurahan Rawa Makmur yang dikabarkan hilang.

Menurut keterangan saksi, musibah tersebut menimpa Kapal Mulia Mandiri dengan penumpang dan awak berjumlah delapan orang.

Baca Juga: Kesulitan Hamil Membuat Nana Trauma Bayi: Link Streaming dan Spoiler Buku Harian Seorang Istri 10 April 2021

“Kapal mengalami oleng dikarenakan arus yang membuat kapal tidak seimbang, kapal tidak bermuatan dan hendak sandar ke Teluk Cinta,” kata Kasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan Siaga Octavianto, dalam keterangan tertulisnya di terima di Samarinda.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x