Inisiatif Zakat Indonesia Berbagi 13.000 Paket Sembako

- 10 April 2021, 17:14 WIB
IZI bagikan 13.000 paket sembako.
IZI bagikan 13.000 paket sembako. /Yeni Apriani./

GALAMEDIA - Menghadapi Ramadan tahun ini, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) meluncurkan program “Booking Berkah Ramadhan 1442 H”. Salah satunya programnya memberikan paket sembako untuk keluarga duafa yang bisa dimanfaatkan saat menjalani puasa.

Menurut Sutanto perwakilan dari IZI, pihaknya kembali akan membantu masyarakat duafa di wilayah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal dalam bentuk program “Booking Berkah Ramadhan 1442 H”. Tertinggal artinya daerah ini masih banyak penduduk miskin.

Terluar, karena letaknya berbatasan dengan negara tetangga, dengan lokasi - lokasi yang sulit dijangkau karena minimnya infrastruktur. Terdepan artinya merupakan salah satu daerah prioritas penyaluran program BookingBerkah Ramadhan dari IZI.

Baca Juga: 5 Pertandingan Terakhir Persebaya vs Persib, Laga Penuh Gengsi Dibalik Persaudaraan Suporternya

"Program ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan dalam beribadah berupa perbaikan prasarana ibadah. Selain itu, program ini juga untuk menyediakan kebutuhan bahan makanan pokok untuk keluarga dhuafa sepanjang bulan Ramadhan yang dikemas dalam satu paket per keluarga," ungkapnya di Jln Cisangkuy, Sabtu 10 April 2021.

Dikatakannya ada beberapa program yang ada dalam Booking Berkah Ramadhan 1442 H”. Di antaranya, Paket Ramadhan dengan target penerima manfaat 13.000 jiwa. Kemudian Benah Masjid/Mushola,l dengan target penerima manfaat 10 mushola, santunan guru ggaji dengan target penerima manfaat 150 jiwa

Lalu paket anak sholeh dengam target penerima manfaat 1.000 jiwa, paket takjil & ifthor dengan target penerima manfaat 22.000 jiwa dan sebar Al Qur’an dengan target penerima manfaat 1.000 exemplar, dan lain-lain.

Baca Juga: Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Maher Zain Rilis Mini Album Baru ‘Nour Ala Nour’

"Program tersebut juga akan didistribusikan ke wilayah Jawa Barat dimana terdapat beberapa wilayah binaan yang masih membutuhkan," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x