Syarikat Islam Gelar Diklat Keorganisasian Dengan Sasaran Kaum Muda

- 10 April 2021, 20:01 WIB
Ketua Panitia Pelaksana Pendidikan dan Pelatihan Sistem Keorganisasian Syarikat Islam H. Ayi Setiadi.
Ketua Panitia Pelaksana Pendidikan dan Pelatihan Sistem Keorganisasian Syarikat Islam H. Ayi Setiadi. /Engkos Kosasih/Galamedia News/

GALAMEDIA - Pimpinan Cabang Syarikat Islam Kabupaten Bandung melaksanakan pendidikan dan pelatihan (Diklat) sistem keorganisasian di Gedong Syarikat Islam Kabupaten Bandung, Sabtu-Minggu 10-11 April 2021.

Syarikat Islam pun mengusung jargon dakwah ekonomi dan tema pendidikan dan pelatihan tersebut adalah "Meneguhkan Peran dan Jati Diri Kader Syarikat Islam untuk Kemajuan Bangsa".

Ketua Panitia Pelaksana Pendidikan dan Pelatihan Sistem Keorganisasian Syarikat Islam H. Ayi Setiadi mengatakan, Syarikat Islam masih sangat membutuhkan kader-kader baru yang siap menggantikan estapeta kepemimpinan para pendahulunya.

"Krisis kader yang menyeluruh telah menyebabkan kemandegan sehingga tidak terjadinya re generasi kepemimpinan Syarikat Islam baik ditingkat pusat, Wilayah maupun di tingkat Cabang terjadilah kemiskinan kader," kata Ayi Setiadi kepada Galamedia di Ciparay, Sabtu, 10 April 2021.

Baca Juga: Alissa Wahid Dibuat Bingung di Bandara Yogyakarta: Dulu Pernah Nyaris Jatuh Pingsan

Ayi Setiadi pun sangat tidak berharap kaum sepuh tidak lagi memperkenalkan Syarikat Islam kepada kaum mudanya.

"Jika seorang ayah tidak lagi mengenalkan Syarikat Islam kepada anaknya, kalau kondisi ini yang terjadi tidak mustahil Syarikat Islam sepuluh hingga dua puluh tahun yang akan datang hanya tinggal nama saja bahkan mungkin saja akan leunyap hilang dari permukaan bumi Indonesia yang kita cintai ini," tutur Ayi Setiadi.

Ia mengungkapkan pada titik inilah Pimpinan Cabang Syarikat Islam Kabupaten Bandung sebagai harokah dakwah amar ma’ruf nahyi munkar melalui bidang keorganisasian bekerjasama dengan bidang pendidikan Syarikat Islam Kabupaten Bandung perlu mempertegas kembali jati diri para kadernya.

Baca Juga: Pria Berusia 22 Tahun Dapat Pendampingan Ujian Paket A Setara Tingkat SD dari Balik Jeruji

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X