Puskesos Desa Cibiruwetan Dipantau Kemensos dan Kemendes

- 10 April 2021, 20:47 WIB
Suasana saat jajaran Kemensos dan Kemendes mengunjungi Puskesos Desa Cibiruwetan, Kabupaten Bandung, Sabtu, 10 April 2021.
Suasana saat jajaran Kemensos dan Kemendes mengunjungi Puskesos Desa Cibiruwetan, Kabupaten Bandung, Sabtu, 10 April 2021. /Engkos Kosasih/Galamedia News/

GALAMEDIA - Keberadaan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) Desa Cibiruwetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung dikunjungi, dipantau dan diobesvasi Kementrian Sosial (Kemensos) dan Kementerian Desa (Kemendes) RI ke Desa Cibiruwetan, Sabtu, 10 April 2021.

Selain rombongan Kemensos dan Kemendes, turut hadir juga rombongan dari Kantor Setwapres, Sekretariat Kabinet, termasuk unsur dinas instansi terkait di Pemkab Bandung dan Kecamatan Cileunyi.

Kades Cibiruwetan, Hadian Supriatna usai kunjungan dari Kemensos dan Kemendes tersebut mengaku bangga dan mengapreasiasi Puskesos di desanya langsung ditinjau, dipantau dan diobervasi.

Baca Juga: Soroti Sidang Habib Rizieq Shihab, Ruhut Sitompul: Mulutmu Harimau Mu

"Kunjungan ini merupakan kebanggaan bagi Pemdes Cibiruwetan, unsur dan lembaga lainnya di desa. Betapa tidak ini jadi pendorong agar Puskesos Cibiruwetan tetap eksis, mandiri dan profesinal," kata Hadian.

Menurut Hadian yang desanya kini berstatus desa mandiri kunjungan Kemensos dan Kemendes ke Puskesos Desa Cibiruwetan ini sudah dipastikan terkait dengan keberadaan Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) dan Lembaga Adat Desa (LAD).

"Soal LKD dan LAD di Desa Cibiruwetan kan sudah di Perdeskan (Peraturan Desa). Dalam Perdes tersebut tertulis jika Puskesos Desa Cibiruwetan adalah salah satu lembaga di desa," terang Hadian.

Baca Juga: Golkar Institute Akan Lahirkan Pemimpin-Pemimpin Masa Depan Indonesia

Setelah ditinjau, dipantau dan diobervasi Kemensos dan Kemendes ini, berharap ada nilai tambah bagi keberadaan Puskesos Cibiruwetan.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X