Hore! Penerima BLT UMKM 2020 Bisa Dapat Bantuan Lagi Tahun Ini, Simak Syaratnya di Sini

- 11 April 2021, 09:39 WIB
Penyaluran BLT di Desa Ciherang, Kec. Nagreg, Kab. Bandung, Selasa, 23 Juni 2020. (Engkos Kosasih)
Penyaluran BLT di Desa Ciherang, Kec. Nagreg, Kab. Bandung, Selasa, 23 Juni 2020. (Engkos Kosasih) /

GALAMEDIA - Penerima BLT UMKM di tahun 2020 ternyata masih berkesempatan mendapatkan BLT UMKM yang cair tahun ini, cukup daftarkan usaha Anda ke Dinas Koperasi terdekat.

Untuk realisasi program Bantuan Produktif untuk Usaha Mikro (BPUM) di tahun 2021, BLT UMKM kembali cair ke 12,8 Juta pelaku usaha mikro, dengan besaran bantuan Rp1,2 juta per orang.

Dalam penyaluran BPUM atau BLT UMKM di tahun 2021, Kementerian Koperasi dan UKM telah menerbitkan Peraturan Menteri Koperasi Nomor 2 Tahun 2021 tentang Perubahan Peraturan Menteri Koperasi dan UKM Nomor 6 Tahun 2020 dan dalam rangka pelaksanaan telah diterbitkan Petunjuk Pelaksanaan Bantuan Bagi Pelaku Usaha Mikro Nomor 3 Tahun 2021.

Baca Juga: Ada Risiko di Balik Keppres Tagih Utang BLBI Rp108 Triliun, Eks Jubir KPK: Pertaruhan bagi Jokowi

Bantuan BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 Juta ini diberikan kepada seluruh pelaku usaha mikro terdampak pandemi.

Pemerintah lewat Kementerian Koperasi dan UKM memberikan kuota kepada 12,8 juta pelaku usaha mikro yang akan diberi bantuan melalui tahun 2021 dengan total anggaran yang disiapkan sebesar Rp15,36 triliun

“Bantuan ini diberikan kepada seluruh pelaku usaha mikro terdampak pandemi. Baik kepada yang sudah menerima tahun lalu, maupun belum menerima yang sudah diusulkan ataupun yang sedang dalam diproses,” kata Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM, Eddy Satriya dilansir Galamedia dari Antara, Minggu, 11 April 2021.

Kabar baiknya, pelaku UMKM yang sudah menerima bantuan BLT UMKM Rp2,4 Juta tahun lalu masih memiliki kesempatan mendapatkan BLT UMKM Rp1,2 Juta di tahun 2021 ini meski tidak semua.

“Untuk tahun ini, masing-masing pelaku usaha mikro memperoleh Rp1,2 juta. Bagi yang sudah menerima tahun lalu memang tidak semua yang dapat tahun ini, karena kami melakukan evaluasi terhadap penerima yang tahun lalu ada kekurangan, salah satunya salah sasaran sehingga itu dibersihkan datanya,” kata Eddy.

Baca Juga: Hore, Sinetron Ikatan Cinta Akan Tetap Tayang di Bulan Ramadhan, Simak Konfirmasinya di Sini

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x