Pemakaman Pangeran Philip Berlangsung Pekan Depan, Meghan Markle Tak Akan Hadir Karena Ini

- 11 April 2021, 13:06 WIB
Pangeran Philip
Pangeran Philip /Instagram.com/@keningstonroyal
 
GALAMEDIA - Kabar duka datang dari kerajaan Inggris beberapa hari lalu pasalnya suami dari Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip meninggal dunia pada 9 April 2021.

Pemakaman Pangeran Phipil akan berlangsung pekan depan. Informasi tersebut diberikan langsung oleh Istana Buckingham yang dilansir Galamedia melalui AFP pada 11 April 2021.

Pemakaman tersebut dikonfirmasi akan dihadiri oleh beberapa orang saja. Sementara itu, Inggris mengumumkan hari berkabung nasional selama delapan hari.
 
Baca Juga: Dadang Supriatna Dukung Basa Sunda dan Ekstrakurikuler Pencak Silat Masuk Muatan Lokal

Prosesi pemakaman Pangeran Philip akan berlangsung pada 17 April 2021 yang berlokasi di Kapel St George, Kastil Windsor.

Di antara nama-nama yang ada dalam daftar tamu yang diundang salah satunya adalah Pangeran Harry. Pihak istana mengonfirmasi bahwa Pangeran Harry akan datang namun tidak dengan istrinya, Meghan Markle.

Ternyata Meghan Markle tak bisa hadir karena alasan kesehatan dan tidak diperbolehkan meninggalkan Amerika Serikat karena kehamilannya.
 

Selain itu, perdana Menteri Inggris Boris Johnson juga nampaknya tidak akan menghadiri pemakaman tersebut karena pembatasan Covid-19 yang dilaporkan oleh kantor Perdana Menteri Inggris.

Pengumuman itu disampaikan oleh putra tertua Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles saat memberikan penghormatan yang tulus pada ayahnya.

Dirinya dan seluruh kerajaan Inggris akan sangat merindukan Pangeran Philip dan juga berterimakasih untuk orang-orang yang memberikan ucapan bela sungkawa serta menghargai pengabdian Pangeran Philip.

"Kami, keluargaku, sangat berterima kasih atas semuanya," ujar Pangeran Charles.*** 

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x