Bupati H. Dony Ahmad Munir Dorong  UMKM Sumedang Go Digital

- 11 April 2021, 17:39 WIB
  Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir melihat senapan produk UMKM pada acara  UMKM Sumedang Go Digital, bertempat Komplek Gedung Induk Pusat Pemerintahan Kabupaten Sumedang.
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir melihat senapan produk UMKM pada acara  UMKM Sumedang Go Digital, bertempat Komplek Gedung Induk Pusat Pemerintahan Kabupaten Sumedang. /whatsapp


GALAMEDIA - Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir mendorong agar UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang tersebar di wilayah Kabupaten Sumedang bisa Go Digital.

"UMKM memiliki peranan penting dalam pertumbuhan perekonomian Indonesia. Krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19 membuktikan, UMKM satu-satunya entitas usaha yang tetap bisa bertahan dalam kondisi apapun. Pemerintah Daerah bersama Kementerian Koperasi dan UMKM, menggelar acara bertajuk UMKM Sumedang Go Digital, bertempat Komplek Gedung Induk Pusat Pemerintahan Kab.Sumedang," kata Bupati via whatsapp, Minggu 11 April 2021.
 
Baca Juga: Hingga Minggu Sore Ini, Total Sudah 10.045.575 Orang Indonesia Telah Divaksin Covid-19

"Acara itu sangat luar biasa. Karena 500 pelaku UMKM dari berbagai jenis kegiatan usaha ambil bagian untuk menggelar produknya," tambahnya.

Untuk iti Dony mengapresiasi positif acara tersebut. Karena acara seperti itu merupakan bagian solusi dan ikhtiar untuk mengatasi persoalan yang dihadapi. Setidaknya ada lima permasalahan klasik yang biasa dihadapi UMKM. 
 
Selain pemasaran dan permodalan juga masalah kapasitas pelaku UMKM, packaging dan penguatan kelembagaan..
 
Baca Juga: Live Ikatan Cinta 11 April 2021: Bikin Greget, Tidak Tega Melihat Papa Surya Sakit, Mama Sarah Lakukan Ini

"Kegiatan seperti  kemarin, menjadi salah satu ikhtiar kita untuk mengembangkan UMKM. Saya yakin kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi pelaku UMKM. Saya berharap Dinas terkait bisa terus melakukan inovasi, menuju UMKM Go Digital," ucapnya. **
 
 
 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x