Tujuh Desa Di Rancaekek Diterjang Angin Puting Beliung, Anggota DPRD dan Camat Minta warganya Bersabar

- 11 April 2021, 19:31 WIB
 Rumah warga yang mengalami kerusakan pada bagian atapnya akibat diterjang angin puting beliung di Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Minggu (11/4) sore.
Rumah warga yang mengalami kerusakan pada bagian atapnya akibat diterjang angin puting beliung di Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Minggu (11/4) sore. /engkos kosasih

GALAMEDIA - Tujuh desa di Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung diterjang angin puting beliung disertai turun hujan deras pada Minggu, 11 April 2021 pukul 15.00 WIB. Ketujuh desa itu yakni Desa Haurpugur, Desa Bojongsalam, Desa Sangiang, Desa Nanjungmekar, Desa Cangkuang, Desa Sukamulya dan Desa Jelegong.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sejumlah rumah warga mengalami kerusakan pada bagian atap rumahnya. Di antaranya ada yang mengalami rusak berat, ringan maupun sedang. Sejumlah pohon pun tumbang, dan ada bagian jalan gang rusak setelah pohon yang ada di jalan gang itu tumbang.

"Berapa rumah yang mengalami kerusakan, belum diketahui pasti karena masih dalam pendataan di lapangan. Tapi sementara dikabarkan ada rumah warga yang mengalami rusak berat, sedang dan ringan," kata Camat Rancaekek Baban Banjar kepada wartawan, Minggu malam.

Bersama Anggota DPRD Kabupaten Bandung Yayat Sudayat, Baban Banjar setelah mendapat informasi peristiwa angin puting beliung di tujuh desa, pihaknya langsung turun ke lapangan.

Baca Juga: Gol Cepat Ezra Walian dan Wander Luiz Kagetkan Bajul Ijo, Persib Menang 3-0 Sementara atas Persebaya

"Malam ini kita meninjau ke lapangan, setelah mendapatkan informasi dan data melalui whatsaap dari aparatur desa. Nanti laporan secara tertulisnya, akan disampaikan Senin (12/4) besok, mengingat saat ini (Minggu), aparatur desa sedang libur dan tidak ada pelayanan," tuturnya.

Menghadapi peristiwa alam tersebut, Baban langsung koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung serta dinas terkait lainnya.

"Kami berharap dinas terkait segera turun ke lapangan dan turut membantu para korban angin puting beliung," katanya.

Sama halnya yang dikatakan Anggota DPRD Kabupaten Bandung. Ia mengungapkan, para korban angin puting beliung yang menerjang tujuh desa itu untuk bersabar.

"Mudah-mudahan tidak ada korban jiwa. Warga dimohon bersabar," ucapnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x