Ridwan Kamil: Saatnya Jabar Bergerak Menebar Kebaikan Ke Wilayah yang Lebih Luas

- 12 April 2021, 06:54 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Ridwan Kamil saat menghadiri Rakerda Jabar Bergerak, di Ballroom Hotel Grand Preanger Bandung, Minggu (11/4/2021). (Foto: Pipin/Biro Adpim Jabar)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Ridwan Kamil saat menghadiri Rakerda Jabar Bergerak, di Ballroom Hotel Grand Preanger Bandung, Minggu (11/4/2021). (Foto: Pipin/Biro Adpim Jabar) /

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menilai organisasi kemanusiaan Jabar Bergerak sudah saatnya menebar kebaikan untuk cakupan yang lebih luas.

Sebab menurutnya, kemanusiaan tidak dibatasi wilayah administrasi. Maka tak menutup kemungkinan Jabar Bergerak bisa berubah menjadi Indonesia Bergerak.

"Kalau di Jabarnya sudah luar biasa maka sudah saatnya menebar kebaikan ke level yang lebih tinggi karena kemanusiaan tidak dibatasi oleh wilayah administrasi. Saya melihat bisa, dari Jabar bergerak menjadi Indonesia bergerak," katanya saat memberikan arahan pada Rakerda Jabar Bergerak, di Ballroom Hotel Grand Preanger Bandung, Minggu, 11 April 2021.

Baca Juga: Catat! Ini Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa di Wilayah Bandung Selasa 13 April 2021

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil melihat, sejauh ini Jabar Bergerak yang kini memiliki lebih dari seribu relawan telah banyak membantu masyarakat yang membutuhkan. Tak hanya menolong korban bencana alam, organisasi yang berdiri 2019 menjadi mitra pemerintah mengurusi bidang pendidikan, sosial, lingkungan, kesehatan hingga budaya.

"Organisasi ini bergeraknya itu di dunia yang mengubah nasib, seperti menolong yang masih miskin supaya sejahtera, yang hidupnya susah supaya senang supaya pintar. Itulah esensi dari Jabar Bergerak dan saya sudah melihatnya sejauh ini," tuturnya.

Baca Juga: Tayang Perdana Sore Ini! Simak Sinopsis Bismillah Cinta, Mega Series Ramadan Cocok Temani Waktu berbuka

Tak hanya itu, organisasi yang didirikan Atalia Praratya telah memperlihatkan kemandirian. Tanpa sokongan dana APBD sedikit pun, Jabar Bergerak mampu menjadi organisasi besar yang tersebar di 27 kabupaten/ kota di Jabar.

"Jabar Bergerak tidak saya kasih anggaran sedikitpun tapi bisa menunjukkan kemandiriannya bahkan ternyata bisa sebesar ini," ungkap Kang Emil.

Agar bisa berumur panjang, Kang Emil meminta Jabar Bergerak agar melakukan regenerasi dalam tubuh organisasi dan memperbanyak jumlah anggota.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x