Prabowo-Puan Maharani Dimungkinkan Duet pada Pilpres 2024, Pengamat Politik: Namanya Politik Bisa Saja

- 12 April 2021, 09:32 WIB
Prabowo Subianto dan Puan Maharani disa saja diduetkan dalam Pilpres mendatang.
Prabowo Subianto dan Puan Maharani disa saja diduetkan dalam Pilpres mendatang. /Kolose Prabowo Subianto-Puan Maharani /dpr.go.id (foto Ketua DPR Puan Maharani) /twitter @prabowo (foto Prabowo Subianto)/

 

GALAMEDIA - Prabowo Subianto dan Puan Maharani dimungkinkan duet pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Apalagi kedua partai pengusung saat ini komunikasinya berjalan lancar.

Hal ini dikatakan Pengamat politik dari Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Setia Budhi Rangkasbitung Harits Hijrah Wicaksana.

Menurutnya, bisa saja pasangan Prabowo-Puan dimajukan pada Pilpres 2024 itu. Apalagi komunikasi hubungan Partai Politik PDI Perjuangan dan Partai Gerindra berjalan mulus.

"Hal itu, tentu akan terulang kembali sejarah hasil Batumalang yang menetapkan pasangan Megawati-Prabowo pada Pilpres 2009," kata Ketua STISIP Setia Budhi Rangkasbitung Harits Hijrah Wicaksana di Lebak, Banten, Minggu 11 April 2021.

Baca Juga: Nissa Sabyan Tiba-tiba 'Nongol' dengan Lagu Terbarunya 'Maha Kasih', Netizen: Mukanya Tebel Banget Si?

Baca Juga: Sinopsis Para Pencari Tuhan Jilid 14: Tinggalkan Masjid, Bang Jack Jadi Artis Terkenal!

Menurutnya, peserta calon Pilpres 2009 itu diikuti pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono, Megawati-Prabowo dan Jusuf Kalla-Wiranto. Namun, Pilpres 2009 itu dimenangkan oleh SBY-Boediono.

"Saya kira namanya politik bisa saja Prabowo disandingkan dengan Puan pada Pilpres 2024," kata Dosen Untirta Serang seperti dilansirkan Antara.

Lebih lanjut, Setia menuturkan, sebetulnya PDI Perjuangan memiliki keuntungan dengan Presidential Threshold 20 persen dan bisa mengusung Capres sendiri.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x