Mbah Mijan Terawang Getaran Hebat Sebelum Gempa Bumi Malang dan Talaud

- 12 April 2021, 12:08 WIB
Mbah Mijan terawang getaran hebat sebelum gempa bumi Malang dan Talaud, Sabtu 10 April 2021 lalu./dok pribadi
Mbah Mijan terawang getaran hebat sebelum gempa bumi Malang dan Talaud, Sabtu 10 April 2021 lalu./dok pribadi /

GALAMEDIA - Peramal ternama Mbah Mijan ternyata sudah mengkhawatirkan terjadinya gempa yang hebat di negeri ini sejak pekan lalu.

Buktinya, dalam cuitan akun twitter miliknya @mbah_mijan, ahli metafisika yang membuka praktek di Apartemen Modern Land, Cikokol Tangerang ini sudah meramalkannya sejak 2 April 2021.

"Dalam waktu dekat akan ada getaran hebat, semoga ini halusinasi," kata Mbah Mijan dalam tangkapan layar Twitter pribadinya.

Baca Juga: FISIP Unpas Gandeng Konsultan Kesehatan, untuk Siapkan Rencana Pembelajaran Tatap Muka

Ramalan paranormal asal Kebumen tersebut terbukti. Gempa bumi terjadi di wilayah Malang, Jawa Timur. Gempa berkekuatan magnitudo 6,7 ini terjadi pada pukul 14.00 WIB.

Menurut BMKG, gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. Gempa terjadi di 8.95 Lintang Selatan, 112.48 Bujur Timur atau 90 km barat daya Kabupaten Malang, Jawa Timur. Lokasi gempa tersebut berada di kedalaman 35 km.

Tak hanya di Malang. Gempa berkekuatan magnitudo 6,0 juga mengguncang Tahuna, Kepualauan Sangihe, Sulawesi Utara, Sabtu 10 April 2021 pukul 16.30 WIB.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kedalaman gempa 295 kilometer dan dirasakan di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Baca Juga: Sambut Ramadhan, Anies Baswedan Unggah Foto Bersama Keluarga: Kebahagiaan itu Sederhana

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X