Gara-gara Kemenristek, Rocky Gerung Bongkar Skenario Jokowi 3 Periode: Saya Ingat Proyek Hitler

- 12 April 2021, 14:39 WIB
Rocky Gerung.
Rocky Gerung. //Rachman Haryanto/ANTARA

GALAMEDIA – Pada periode pertama kepemimpinannya sebagai presiden Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pernah memberikan keputusan penting.

Keputusan itu adalah mengeluarkan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) dari dalam tubuh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Namun sayangnya, keputusan tersebut dicabut oleh Presiden Jokowi di akhir periode pertamanya sebagai presiden.

Kemudian memasuki periode kedua, Presiden Jokowi kembali membuat keputusan yang membuat geger masyarakat Indonesia yakni dengan membubarkan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) dan meleburkannya ke Kemendikbud.

Baca Juga: Tim Sigab PPPA Daarul Qur'an Tiba di Desa Sagu, Desa Terpencil yang Hampir Luput dari Bantuan

Menanggapi hal tersebut, pengamat politik, Rocky Gerung menyebut, fenomena tersebut turut mengingatkannya pada sebuah proyek Adolf Hitler yang pada saat itu menjabat sebagai pemimpin Jerman.

"Kalau sudah begini, saya ingat dengan proyek Hitler. Hitler juga bikin badan riset untuk memastikan ideologi fasisme. Ideologi khas bangsa Arya itu tentunya harus dibuktikan di laboratorium," ujar Rocky Gerung yang dikutip Galamedia dari kanal YouTube Rocky Gerung Official, Senin, 12 April 2021.

Selain itu, Rocky juga mengungkapkan, tindakan yang dilakukan oleh Adolf Hitler merupakan kegiatan politik untuk memurnikan bangsa Jerman.

"Nih, kita sekarang enggak tau mau memurnikan apa? Kalau misalnya untuk memurnikan ideologi itu tidak mungkin," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x