Ridwan Kamil Akan Bangun Lima Flyover Mulai dari Padalarang di KBB Hingga Kebon Kawung Kota Bandung

- 12 April 2021, 14:52 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan pemaparan saat berlangsung Dialog Tokoh Lintas Agama se-Jabar, di Kota Bandung, Selasa 6 April 2021 malam.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan pemaparan saat berlangsung Dialog Tokoh Lintas Agama se-Jabar, di Kota Bandung, Selasa 6 April 2021 malam. / Rizal/Biro Adpim Jabar/

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil mengatakan ada lima jalan layang atau flyover akan dibangun dari Kawasan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, hingga Kawasan Kebon Kawung Kota Bandung.

Pembangunan jalan layang tersebut, kata Ridwan Kamil, sebagai upaya pemecah kemacetan yang terjadi di Kawasan Padalarang, khususnya yang terlewati oleh jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Baca Juga: Ingin Kondisi Tubuh Sehat ketika Puasa? Berikut 5 Menu Sahur Pilihan agar Kuat Jalani Puasa Seharian


"Aspirasi dari saya cuma satu, sekarang saja tanpa ada kereta api cepat, jalur Padalarang Bandung itu bikin macet, karena ada perlintasan sebidang. Nah mereka komit ada lima titik akan dibangun flyover, sehingga nanti ada lima empat flyover yang akan dibangun di jalur jalur kereta Padalarang sampai Kebon Kawung," kata Ridwan Kamil, di Kota Bandung, Senin 12 April 2021.

Sehingga, lanjut Emil sapaan akrabnya, kalau nanti ada perlintasan tambahan untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang frekuensinya bisa per 15 menit atau 20 menit itu tidak akan mengganggu lalu lintas kendaraan di jalan raya.

Baca Juga: Gara-gara Kemenristek, Rocky Gerung Bongkar Skenario Jokowi 3 Periode: Saya Ingat Proyek Hitler

Sebelumnya, Ridwan Kamil mendampingi kunjungan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ke lokasi Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Stasiun Padalarang dan Tegalluar Kabupaten Bandung.

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x