Wow! Sosok Menteri Ini Sebut Megawati Satu-satunya Presiden yang Miliki Perhatian Khusus terhadap Lingkungan

- 12 April 2021, 15:43 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. /


GALAMEDIAMenteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Tjahjo Kumolo mengungkapkan bahwa dirinya mulai berkomunikasi secara intensif dengan Presiden ke-5 Indonesia, Megawati Soekarnoputri sejak tahun 1997.

“Intensif mulai berkomunikasi dengan Ibu Mega dalam konteks beliau mengkader saya. Itu mulai tahun 97,” ujar Tjahjo Kumolo yang dikutip Galamedia dari kanal Youtube PDI Perjuangan, Senin, 12 April 2021.

Menurutnya, dalam setiap kali melakukan pengarahan, putri kandung dari pasangan Presiden pertama Indonesia Soekarno dan Fatmawati ini selalu menyelipkan sebuah pesan terkait permasalahan lingkungan di Indonesia.

“Selalu dalam setiap arahan beliau sambil makan, mungkin dalam rapat-rapat partai itu beliau selalu menyelipkan masalah-masalah yang berkaitan dengan lingkungan,” ungkapnya.

Selain itu, Tjahjo juga mengaku pernah mendapatkan instruksi langsung dari Megawati untuk mengumpulkan penerima Kalpataru.

Baca Juga: Sinopsis dan Link Streaming Ikatan Cinta 12 April 2021, Elsa Berhasil Buat Aldebaran Kebingungan

“Ajak dialog, ajak berkomunikasi, dan serap ilmunya,” tuturnya.

Kemudian Tjahjo menuturkan bahwa dalam kesehariannya, Megawati memiliki kebiasaan untuk mengumpulkan beberapa jenis buah durian hingga pohon langka.

“Biasanya mengumpulkan bermacam-macam buah durian, bermacam-macam pohon langka, sampai juga setiap ketemu kepala daerah selalu mengingatkan, jika memiliki area wilayah yang luas, maka buatlah semacam kebun raya kecil,” ungkap Tjahjo.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X