ILUNI UI Vaksinasi 8.000 Warga Jakarta dan Depok

- 12 April 2021, 16:48 WIB
ILUNI UI berpartisipasi  dalam pemberian vaksinasi Covid-19 kepada lebih dari 8 ribu alumni warga Jakarta dan Depok.
ILUNI UI berpartisipasi dalam pemberian vaksinasi Covid-19 kepada lebih dari 8 ribu alumni warga Jakarta dan Depok. /DOk. ILUNI UI/

GALAMEDIA - Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) berpartisipasi  dalam pemberian vaksinasi Covid-19 kepada lebih dari 8 ribu alumni warga Jakarta dan Depok.

Pemberian vaksinasi pertama dilakukan untuk alumni lansia UI warga Jakarta di RSCM Kencana pada 11 Maret lalu, dilanjutkan dengan dukungan layanan vaksinasi drive thru untuk alumni UI di Depok dan dosen UI, terhitung sejak 22 Maret hingga 21 Mei mendatang di RSUI Depok.

Ketua Umum ILUNI UI, Andre Rahadian mengatakan bahwa program vaksin ini merupakan wujud dukungan terhadap pelaksanaan program vaksinasi pemerintah.

Baca Juga: Link Streaming dan Bocoran Ikatan Cinta 12 April 2021: So Sweet! Aldebaran Limpahkan Kasih Sayang pada Reyna

"Kami membuka layanan sentra vaksinasi untuk alumni UI dan dosen UI yang diadakan di RSCM dan RSUI. Serta membuka kolaborasi dengan berbagai elemen termasuk dengan swasta, seperti kerja sama vaksinasi drive thru dengan XL Axiata untuk vaksin di Depok dengan target tiga puluh ribu penerima vaksin selama durasi program," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Senin, 12 April 2021.

Menurutnya setidaknya sudah ada 8 ribu lebih warga Jakarta dan Depok yang menerima manfaat dari program ini.  Termasuk dalam jumlah tersebut antara lain alumni, keluarga  alumni serta dosen UI.

Dikatakannya untuk program vaksinasi alumni di Jakarta pada tanggal 11 April ini merupakan vaksinasi kedua, setelah sebelumnya ILUNI UI mengadakan vaksinasi pertama pada 11 Maret lalu.

Baca Juga: Anggota DPR RI Ono Surono Desak Pemerintah Menyetop Keran Buah Impor

"Ada ratusan alumni yang berpartisipasi dalam program vaksinasi alumni pertama. Dalam program ini, ILUNI UI bekerja sama dengan RSCM dan atas pengawasan dari Dinkes Pemprov DKI Jakarta dan Kemenkes RI," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X