Kisah Dedi Mulyadi Bertemu Ceu Nunung, Sempat Terjerumus Dunia Hitam Kini Mengabdi untuk Orang Terkasih

- 13 April 2021, 07:52 WIB
Anggota DPR Dedi Mulyadi.
Anggota DPR Dedi Mulyadi. /Humas Dedi Mulyadi/

GALAMEDIA - Anggota DPR RI, Dedi Mulyadi kembali menceritakan kisah pertemuannya dengan seseorang yang inspiratif. Kali ini Dedi Mulyadi menceritakan ia bertemu seseorang bernama Ceu Nunung, seseorang yang pernah terjerumus kedalam 'dunia hitam' 15 tahun yang lalu.

Kisah itu ia bagikan dalam Facebook miliknya Kang Dedi Mulyadi pada Selasa, 13 April 2021.

"Ceu Nunung berasal dari Sukabumi. Kepada kedua orang tuanya dia mengaku bekerja di pabrik aci. Padahal sebenarnya, terjerumus di dunia hitam di sebuah tempat bernama Cilodong, 15 tahun lalu," tulis Dedi Mulyadi dikutip Galamedia Selasa, 13 April 2021.

Baca Juga: Uniknya 'Batik Ironman Telorceplok' Karya Ridwan Kamil, Mampu Geliatkan UKM Pengrajin Batik di Cirebon

Dedi menjelaskan sebelumnya Ceu Nunung pernah memiliki anak asuh di kamar-kamar kecil yang disewakan setiap hari. "Dia bercerita pernah memiliki anak asuh di kamar-kamar kecil yang dia sewakan setiap hari. Secara sadar dia akui bahwa apa yang dia lakukan itu merupakan sebuah kekeliruan dan bentuk kekhilafan," ujar Dedi.

Seperti diketahui, area Cilodong kini telah diubah menjadi taman-taman dan masjid atau disebut Tajug Gede, Dedi mengatakan bahwa Ceu Nunung mengaku ikhlas kendati bingung lantaran tempat usahanya tidak dapat buka.

"Saat area Cilodong diubah menjadi taman-taman dan kawasan Tajug Gede, dia menerima dengan penuh keikhlasan. Meskipun saat itu dia bingung karena tempat usahanya tidak bisa dibuka lagi," jelasnya.

Baca Juga: 5 Tips Anti Haus saat Puasa, Salah Satunya Jangan Minum Kopi, Ingat!

Saat ini Ceu Nunung telah menjadi ibu rumah tangga bahkan sang suami menerima semua keadaan masa lalunya.

"Saat ini Ceu Nunung menjadi ibu rumah tangga. Sang suami menerima seluruh keadaan masa lalunya dengan lapang dada. Suami Ceu Nunung bekerja sebagai penyedia jasa perbaikan palet dengan penghasilan Rp150 ribu dalam setiap minggu," tulis Dedi.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x