Mensos Risma Tuai Kritik Usai Tak Perpanjang Bansos, HNW: Mensos Tidak Melakukan Kewajibannya

- 13 April 2021, 15:46 WIB
Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid.
Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid. /Dok. MPR RI

GALAMEDIA - Aksi Menteri Sosial Tri Rismaharini yang menyatakan tidak akan memperpanjang bantuan sosial (bansos) tunai menuai kritikan.

Salah satu kritikan untuk Mensos Risma dilayangkan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang merupakan Anggota DPR pun Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid (HNW).

HNW mengkritik tindakan Mensos Risma yang tidak membantu masyarakat dengan memberikan bansos tunai.

Selain itu, Mensos Risma tidak mengajukan usulan untuk melakukan perpanjangan bansos tunai yang akan selesai di bulan April.

Hal itu diketahui berdasarkan keterangan yang diberikan oleh Direktur Anggaran bidang PMK di Kementerian Keuangan.

Baca Juga: Link Streaming Ikatan Cinta 13 April 2021: Sudah Saling Mencintai, Al-Andin Robek Surat Perjanjian Pernikahan

“Padahal Direktur Anggaran bidang PMK Kementerian Keuangan menyatakan siap mengkaji kecukupan anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional untuk memperpanjang bansos tunai apabila diusulkan oleh Kementerian sosial,” ujar HNW, dikutip Galamedia dari PKS pada Selasa, 13 April 2021.

HNW mengatakan bahwa yang dinyatakan oleh Mensos Risma melukai sejarah Kemensos yang sejak awal dibentuk bertujuan untuk menyalurkan bantuan sosial bagi rakyat miskin setelah kemerdekaan.

Selain itu, situasi pandemi Covid-19 saat ini, berdampak pada bertambahnya masyarakat miskin sebanyak 2,7 juta jiwa berdasarkan data BPS per Februari 2021.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x