Duet Prabowo Subianto – Puan Maharani Maju Pilpres 2024, Refly: Ganjar Lebih Baik dari Jokowi Sekalipun

- 13 April 2021, 18:38 WIB
Prabowo Subianto dan Puan Maharani diduetkan dalam Pilpres mendatang.
Prabowo Subianto dan Puan Maharani diduetkan dalam Pilpres mendatang. /Kolose Prabowo Subianto-Puan Maharani/ dpr.go.id

GALAMEDIA – Prabowo Subianto dan Puan Maharani kembali digadang-gadang sebagai salah satu kandidat kuat pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dalam kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Menanggapi hal tersebut, pakar hukum tata negara, Refly Harun menyebut, pengusungan mereka sebagai capres dan cawapres di Pilpres 2024 menguntungkan Ketua Umum (Ketum) PDIP, Megawati.

“Satu hal yang harus kita pahami adalah tentu bagi Megawati lebih menguntungkan kalau dia mengusung trah Bung Karno dan yang terdekat dan terdepan tentu ada Puan Maharani,” ujar Refly Harun yang dikutip Galamedia dari kanal Youtube Refly Harun, Selasa, 13 April 2021.

“Ada juga Prananda, ada juga Puti Guntur Soekarno. Tapi, Puan masih bisa menjadi perbincangan publik, walaupun rating-nya rendah,” tambahnya.

Namun, Refly menyebut, Puan Maharani merupakan sosok politisi yang tidak pernah menyeruak hingga masuk ke jajaran 5 besar politisi dengan elektabilitas tertinggi di Indonesia.

Baca Juga: Moeldoko Paparkan 12 Rencana Aksi Pencegahan Korupsi, Pelaku Korupsi Segera Disikat

Menurutnya, 5 besar itu identik dengan politisi yang mapan seperti Prabowo Subianto selaku Menteri Pertahanan (Menhan), Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah, Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), dan Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat.

“Dari 5 tokoh tersebut terdapat 3 tokoh yang changeable atau saling menggantikan posisinya di 3 besar yaitu Prabowo, Anies, dan Ganjar,” tuturnya.

Melihat fenomena tersebut, Refly menyebut, pengusungan Prabowo dan Puan menjadi capres dan cawapres di Pilpres 2024 merupakan sesuatu yang masuk akal.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x