DKI Jakarta Masuk Kota Termahal ke-20 di Dunia, Riza Patria: indikatornya Apa? Parameternya Apa?

- 14 April 2021, 03:42 WIB
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mempertanyakan indikator yang membuat Jakarta berada di Urutan 20 Kota Termahal di Dunia..
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mempertanyakan indikator yang membuat Jakarta berada di Urutan 20 Kota Termahal di Dunia.. /Foto: Facebook/Ariza Patria/

GALAMEDIA - DKI Jakarta dinobatkan menjadi kota termahal urutan ke-20 di dunia, berdasarkan laporan yang dirilis oleh Bank Julies Baer's Global Wealth and Lifestyle Report 2021.

Hal ini membuat Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria heran. Ia pun menanyakan yang menjadi indikatornya.

"Nanti kita cek kenapa dia katakan mahal, indikatornya apa, parameternya apa, sudut mana yang dilihat?," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Selasa 13 April 2021.

Dalam laporan tersebut, seperti dilansirkan Antara, Rabu 14 April 2021, sebuah kota dijadikan kota termahal dengan menggunakan indikator harga barang yang digunakan untuk gaya hidup, seperti barang elektronik, mobil, pakaian hingga minuman beralkohol.

Baca Juga: Peringatan Dini BMKG Rabu 14 April 2021, 3 Wilayah Jakarta Diprediksi Dilanda Hujan Disertai Petir

Baca Juga: Umat Muslim Wajib Tahu! Inilah 11 Hal yang Dapat Membatalkan Pahala Puasa Ramadhan

Jakarta dikatakan kota termahal karena harga untuk membeli tas wanita, mobil, sepatu wanita, baju pria serta miras jenis whisky di Jakarta lebih mahal jika dibandingkan dengan rata-rata harga secara global.

Semnentara itu Kota yang dinobatkan sebagai kota termahal di dunia adalah Shanghai disusul Tokyo, Hong Kong, Monaco dan Taipei. Sedangkan Jakarta berada di urutan ke-20 mengalahkan Mumbai, Meksiko dan Vancouver.

Riza menegaskan, harga-harga di Jakarta khususnya harga kebutuhan pokok justru tidak mahal dan malah terjangkau serta dapat dibeli sesuai dengan kemampuan warganya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x