You'll Never Walk Alone, Hampa Ditinggal Pangeran Philip Ini Janji Pangeran William pada Ratu Elizabeth

- 14 April 2021, 14:53 WIB
Pangeran William
Pangeran William /Instagram.com/@kensingtonroyal/

GALAMEDIA - Ratu Elizabeth tidak akan dibiarkan melalui semua sendirian setelah kematian suami tercinta, Pangeran Philip yang mendampinginya selama 73 tahun.

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Rabu (14 April 2021) anggota senior istana berkumpul untuk memastikan Ratu akan menjalankan tugas didampingi anggota keluarga setelah pemakaman Pangeran Philip usai.

Selain Pangeran Charles dan Camilla, mereka yang dipastikan akan berada di sisinya adalah The Cambridges, Pangeran William dan Kate Middleton, Pangeran Edward dan Countess of Wessex Sophie serta Putri Anne.

Baca Juga: Anda Seorang Pilot Drone? Unduh Aplikasi Sistem Registrasi Drone dan Pilot Drone (SIDOPI) secara Online

Hal yang sama ditegaskan Pangeran William dalam pernyataan resminya atas kepergian Pangeran Philip melalui akun Kensington Royal.

Menyertakan foto sang kakek bersama Pangeran George, William menegaskan janjinya mendukung Ratu sebagai prioritas utama kini.  Termasuk menemani samg nenek dalam tugas-tugas kenegaraan.

Sebelumnya Pangeran Andrew mengatakan kematian Pangeran Philip meninggalkan 'kekosongan besar' dalam hidup Ratu.

Baca Juga: 10 Kota Polusi Terburuk Indonesia, Nomor 4 Dicap Kota Bersih, Nyatanya Berpolusi, Nomor 3 Tak Disangka

Masa berkabung resmi Ratu  berlangsung selama  dua minggu dan akan berakhir pada 22 April atau sehari setelah penguasa monarki Inggris tersebut berulang tahun yang ke-95.

Di usia menjelang centennial atau 100 tahun Ratu berkomitmen untuk tetap menjalankan tugas pasca-masa berkabung. Selama ini Ratu selalu melakukan kunjungan solo baik sebelum ataupun setelah suaminya pensiun tahun 2017.

Tapi kini terungkap ada upaya bersama yang tengah  dilakukan para anggota senior kerajaan untuk memastikan Ratu akan mendapat lebih banyak dukungan berupa pendampingan saat bertugas.

Baca Juga: Persib vs PSS, Cedera Igbonefo Pulih

"Duke of Edinburgh tak tergantikan dan dedikasi Ratu untuk tugas tidak akan berkurang," ujar sumber istana.

"Tetapi para pejabat senior dan anggota keluarga memastikan Yang Mulia akan mendapat lebih banyak dukungan di masa depan dan sekarang momen yang tepat untuk melakukannya."

Sementere itu sumber yang lain menambahkan, ”Anak-anak (Anne, Charles, Andrew, Edward) dan dalam hal ini cucu (Pangeran William) semua akan maju dan mengisi kekosongan setelah kepergian Duke of Edinburgh dengan cara berbeda.”

Baca Juga: Bandingkan SBY dengan Kediktatoran Soeharto, Dosen IISIP Sentil Eks Jubir PSI: Mana Tahu yang Beginian

"Tidak ada satu orang pun yang bisa menggantikan Pangeran Philip, tapi kepergiannya menyatukan semua dan masing-masing akan mengisi sebagian ruang yang ditinggalkannya."

Sumber lain istana mengatakan, “Rencana jangka panjangnya sudah dibahas, Ratu harus ditemani anggota keluarga kerajaan setiap kali memungkinkan atau sesuai agenda.”

Selama pandemi, sebagian besar pekerjaan istana sudah di bawah pengawasan Pangeran Charles selain Pangeran William dan Catherine.

Baca Juga: Ini Potret Maher Zain yang Bikin Meleleh

“Yang Mulia sangat menghargai upaya itu dan publik akan melihat bagaimana anggota keluarga senior nanti mengambil alih beberapa tugas yang memberatkan secara fisik bagi Ratu.”

Terungkap juga perbedaan nyata setiap kali Ratu melakukan kunjungan bersama Pangeran Philip dibanding jika bertugas sendiri.

“Ketika dia ada, Ratu  selalu jauh lebih bahagia dan santai. Ada kelembutan, cinta, dan rasa hormat satu sama lain di antara Ratu dan Pangeran Philip.”

Baca Juga: Bikin Kagum! Ini 8 Anak Jenius Indonesia yang Memukau Dunia, Prestasinya Melambung di Kancah Internasional

Jadi menurutnya sangat masuk akal jika anggota keluarga terdekat Ratu memastikannya tetap merasakan dukungan seperti kala Philip masih menemani.

Ratu dipastikan akan melanjutkan sebagian besar tugas melalui panggilan video, mengingat ancaman Covid yang masih berlanjut.

Ratu juga diagendakan menghadiri Pembukaan Parlemen pada 11 Mei bersama  Pangeran Charles di sisinya.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x