Terkesan Jadi Pelindung Rentenir Online, Aktivis ProDem Minta Jokowi Bubarkan 2 dari 4 Lembaga Negara Ini

- 14 April 2021, 15:42 WIB
 Aktivis Pro Demokrasi (ProDem), Nicho Silalahi.
Aktivis Pro Demokrasi (ProDem), Nicho Silalahi. / /Instagram @nicho_silalahi

 

GALAMEDIA – Aktivis ProDem, Nicho Silalahi mengaku heran dengan apa yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pembubaran Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek).

Menurutnya, hal tersebut tidak sejalan dengan keinginan pemerintah untuk menerapkan revolusi industri 4.0 di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

“Gimana mau revolusi 4.0 pak @jokowi kalau @KemenristekBRIN dibubarkan?,” tulis Nicho yang dikutip Galamedia dari akun Twitter pribadinya, @NichoSilalahi, Rabu 14 April 2021.

Nicho menyebut, Kemenristek tidak layak untuk dibubarkan Presiden Jokowi. Menurutnya, terdapat 4 lembaga yang seharusnya Presiden Jokowi bubarkan.

Ke 4 lembaga yang dimaksud Nicho adalah Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca Juga: Dilarang Membaca Alquran di Penjara, Musuh Nomor Satu Presiden Rusia Lakukan Perlawanan

Menurutnya, 4 lembaga tersebut tidak berguna bagi rakyat Indonesia karena mereka hanya membuang-buang anggaran khususnya KPK yang telah menghentikan kasus tindak pidana korupsi BLBI tanpa alasan yang jelas.

Selain itu, kinerja KPK semakin dipertanyakan publik setelah terjadi insiden barang bukti yang hilang.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x