Wabup Jaring Aspirasi Terkait Pemanfaatan Geothermal Wilayah Cincin Gunung Tampomas

- 14 April 2021, 17:14 WIB
Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan didampingi Sekda Sumedang Herman Suryatman, menjaring aspirasi sekaligus menyosialisasikan rencana pemanfaatan geothermal (panas bumi) di wilayah cincin Gunung Tampomas kepada masyarakat Desa Cilangkap dan Sekarwangi Kec. Buahdua Kab.Sumedang, Rabu 14 April 2021.
Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan didampingi Sekda Sumedang Herman Suryatman, menjaring aspirasi sekaligus menyosialisasikan rencana pemanfaatan geothermal (panas bumi) di wilayah cincin Gunung Tampomas kepada masyarakat Desa Cilangkap dan Sekarwangi Kec. Buahdua Kab.Sumedang, Rabu 14 April 2021. /Ade Hadeli/Galamedia News/

GALAMEDIA - Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan didampingi Sekda Sumedang Herman Suryatman, menjaring aspirasi sekaligus menyosialisasikan rencana pemanfaatan geothermal (panas bumi) di wilayah cincin Gunung Tampomas kepada masyarakat Desa Cilangkap dan Sekarwangi Kec. Buahdua Kab. Sumedang, Rabu 14 April 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan balai desa masing-masing itu, dihadiri Camat Buahdua Tono Suhartono dan unsur Forkopimcam Kecamatan Buahdua, Kepala Desa Sekarwangi dan Cilangkap, tokoh agama dan masyarakat serta warga setempat.

Menurut Erwan, pemanfaatan geothermal di wilayah cincin Gunung Tampomas, merupakan program Pemerintah Pusat untuk membangun pembangkit listrik yang bersumber dari panas bumi.

Namun sebelum program tersebut dilaksanakan, terlebih dahulu harus disosialisasikan kepada masyarakat. Masyarakat harus diberi pemahaman yang utuh terkait pemanfaatan panas bumi itu. Untuk itu kegiatan sosialisasi tersebut, sekaligus guna menjaring aspirasi dari masyarakat.

Baca Juga: Bima Arya Sebut Rizieq Shihab Tolak Melakukan Tes Swab dan Malah Tes Sendiri

Untuk nantinya sambung Erwan, apa yang diaspirasikan oleh masyarakat itu, akan dijadikan bahan masukan kepada Pemerintah Pusat.

"Wilayah Cincin Gunung Tampomas sendiri meliputi Kecamatan Buahdua, Conggeang, Tanjungkerta, Tanjungmedar, Paseh dan Cimalaka."

"Kegiatan seperti ini, tentunya akan kami laksanakan juga, dengan masyarakat yang berada dibeberapa kecamatan tersebut. Dan yang harus dipahami bersama adalah, pemanfaatan energi panas bumi ini, merupakan salah satu ikhtiar dari pemerintah dalam rangka mensejahterakan rakyat," ujar Erwan.

Baca Juga: Refly Harun: KPK Diperlemah, Semua Rencana Dibocorkan, Koruptor Lolos!

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x