Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kelurahan Harus Siaga Hadapi Datangnya Pemudik dari Luar Daerah

- 14 April 2021, 19:11 WIB
Ilustrasi mudik. Pemkot Cimahi meminta Satgas Kelurahan siaga awasi pemudik dari luar daerah.
Ilustrasi mudik. Pemkot Cimahi meminta Satgas Kelurahan siaga awasi pemudik dari luar daerah. /ANTARA/Budi Candra

 

GALAMEDIA - Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kelurahan diminta bersiaga menghadapi kedatangan pemudik dari luar daerah, yang nekad pulang kampung.

Tidak hanya itu, tim satgas juga diminta menyiapkan ruang isolasi bagi warga pendatang.

Seperti diketahui, pemerintah pusat sudah menerbitkan pelarangan untuk mudik Lebaran 2021, sebagai upaya meminimalisir penyebaran Covid-19. Aturan tersebut berlaku mulai 6 sampai 17 Mei mendatang.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana mengatakan, nantinya semua tim Satgas Penanganam Covid-19 kelurahan ditugasi melakukan pemantauan kedatangan tamu ataupun pemudik dari luar daerah yang bakal berlebaran di Cimahi.

Baca Juga: Persib vs PSS, Vizcarra: Ayo Kerja Keras Lagi

"Kalau yang dari luar daerah ke Cimahi tentu nanti kita cek, salah satunya kan dengan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) skala mikro. Nanti dilaksanakan oleh lurah, RW, dan RT. Mereka harus monitor," ungkap Ngatiyana saat ditemui di gedung A Kompleks Pemkot Cimahi Jalan Demang Hardjakusumah, Rabu 14 April 2021.

"Kalau ada pendatang kita imbau untuk lakukan isolasi dulu, apalagi yang datang dari daerah jauh. Nanti akan kita lakukan swab test. Tugas RW dan RT untuk menyediakan ruang isolasi," ungkapnya.

Ngatiyana mengaku, sudah meminta agar masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Cimahi untuk tidak melakukan mudik lebaran sejak jauh-jauh hari.

Hal tersebut bahkan sudah dituangkan dalam surat edaran menindaklanjuti arahan pemerintah pusat.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x