Waspadai Penipuan Pendaftaran Subsidi Listrik Melalui Website

- 14 April 2021, 19:23 WIB
Ilustrasi - PLN mengimbau masyarakat untuk mewaspadai penipuan pendaftaran subsidi listrik melalui website.
Ilustrasi - PLN mengimbau masyarakat untuk mewaspadai penipuan pendaftaran subsidi listrik melalui website. /Dok. PLN/

GALAMEDIA - PT PLN (Persero) memastikan pendaftaran subsidi listrik bagi pelanggan rumah tangga daya 450 Volt Ampere (VA) dan 900 VA secara online adalah hoaks.

Belakangan, beredar alamat website yang mengklaim bahwa itu adalah link pendaftaran. Alamat tersebut yakni https://tokenpln.shop/index.php?app=PLN&data1ID=135.

PLN mengimbau pelanggan untuk berhati-hati terhadap informasi terkait cara memperoleh stimulus listrik dan juga subsidi listrik.

"Pelanggan harus berhati-hati terhadap situs-situs web penipuan-penipuan terkait subsidi dan stimulus," jelas Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR, Agung Murdifi, dalam keterangan persnya, Rabu, 14 April 2021.

Baca Juga: 57 Kota dan Kabupaten Baru di Indonesia, Tak Lama Lagi Akan Disahkan oleh Pemerintah

"Seluruh informasi terkait subsidi dan stimulus dapat dilihat melalui aplikasi PLN Mobile atau melalui Contact Center PLN 123," lanjut dia.

Menurut Agung, untuk stimulus listrik di masa pandemi, PLN telah menjalankan keputusan Pemerintah untuk memperpanjang pemberian stimulus listrik bagi masyarakat kecil, pelaku usaha seperti industri dan bisnis, serta sosial periode bulan April – Juni 2021.

Stimulus yang diberikan merupakan bentuk perlindungan sosial yang diberikan pemerintah untuk masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Berdasarkan surat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, terang Agung, stimulus periode April – Juni 2021, besarannya akan diberikan separuh dari periode sebelumnya, yaitu:

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x