Pembangunan Tugu Sepeda Kembali Disentil, Ketua Fraksi PDI-P: Anies Jangan Kerja Berdasarkan Mimpi

- 14 April 2021, 20:21 WIB
Pembangun Tugu Sepeda dibawah pemerintahan Anies Baswedan.
Pembangun Tugu Sepeda dibawah pemerintahan Anies Baswedan. /Dok. ANTARA

GALAMEDIA - Setelah sebelumnya dikritik oleh beberapa politisi yang lain, kini ketua Fraksi PDI-P DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono turut mengkritik pembangunan tugu sepeda.

Sebelumnya diketahui bahwa Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sedang membangun sebuah tugu. Hal itu lantas menuai kontroversi karena banyak yang tidak menyetujui pembangunan tugu tersebut.

Tugu sepeda yang dibangun di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat disebut dibangun tanpa perencanaan dan hanya berdasarkan mimpi.

"Kerja kalau tidak menggunakan perencanaan ya begitu, kan kerja ujug-ujug, tiba-tiba tadi malam mimpi, mau bikin patung, besok diwujudkan patung," kata Gembong di Gedung DPRD DKI Jakarta, dikutip Galamedia dari Antara pada Rabu 14 April 2021.

Ketua Fraksi PDI-P DPRD DKI Jakarta ini menyarankan Gubernur Anies Baswedan untuk bekerja sesuai yang sudah direncanakan.

Ia juga mengatakan bahwa jangan hanya bekerja dengan selera mimpi di malam hari karena tiba-tiba membangun tugu tanpa perencanaan apa pun.

"Bahasa saya adalah, Pak Anies Baswedan cukup bekerja sesuai apa yang tertulis, bukan sesuai mimpinya. Yang tertulis apa? Ya, yang di RPJMD (rencana pembangunan jangka menengah daerah) saja," ujar Gembong.

Gembong mengaku tidak mempermasalahkan sumber anggaran yanh berasal dari pihak ketiga, sebab bentuk pembiayaan dari pihak ketiga untuk tugu sepeda tersebut merupakan pendapatan sah yang bisa diambil Pemprov DKI.

Namun, Gembong berpendapat, akan lebih baik jika proyek yang dibangun berdasarkan asas manfaat dan melihat kondisi DKI Jakarta saat ini.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x