Delapan Kandidat Ramaikan Pemilihan Ketua Umum PPIA ITB yang Digelar Berbarengan Dengam Kongres Nasional X

- 15 April 2021, 04:04 WIB
/

GALAMEDIA - Pengurus Pusat Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (PPIA ITB) memastikan akan menggelar Kongres Nasional X pada 16-17 April 2021 di Balai Pertemuan Ilmiah ITB, di Bandung.

Pada kesempatan tersebut juga sekaligus dilaksanakan Pemilihan Ketua Umum (Pemilu) IA ITB periode 2021-2026 yang diikuti delapan kandidat.

Ketua Pemilu IA ITB Mohamad Jeffry Giranza, dalam siaran persnya, Rabu 14 April 2021 mengatakan hingga saat ini tercatat 22.732 alumni yang sudah masuk daftar pemilih tetap atau DPT dan dari jumlah tersebut sebanyak 19.021 sudah teraktivasi dan sisanya masih berproses.

Semua proses pendaftaran DPT dilakukan secara online dan nantinya pemilik suara pun akan memilih calon ketua umum dengan metode e-voting yang berbasis internet.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 15 April 2021: Teror Ricky Semakin Menggila, Elsa Terpaksa Penuhi Janjinya

"Semua proses dilakukan secara online, pemilihan ketua umum juga menggunakan sistem e-voting. Semoga ini menjadi contoh bagi pelaksanaan kongres lainnya," katanya.

Sementara itu, Jeffry memastikan pihaknya sudah memproses aspek legal IA ITB dengan melapor ke Kementerian Hukum dan HAM pada 13 April 2021.

"Kemenkumham memahami kondisi dan akan memberikan panduan untuk memperbaharui aspek legal IA ITB hingga selesainya kongres X dan pemilu sekarang," katanya.

Sehingga, dia memastikan pihaknya tidak membenarkan adanya kegiatan lain yang mengatasnamakan IA ITB karena dilaksanakan secara tidak sah, termasuk kongres luar biasa di Hotel Savoy Homan Bandung pada 10-11 April 2021.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x