Liverpool vs Real Madrid: Singkirkan Si Merah, Los Blancos Tantang Si Biru

- 15 April 2021, 07:42 WIB
Aksi penyelamatan kiper Real Madrid, Thibaut Courtois (@realmadrid)
Aksi penyelamatan kiper Real Madrid, Thibaut Courtois (@realmadrid) /

GALAMEDIA - Liverpool tampaknya harus mengakhiri musim ini tanpa gelar. Di Liga Champions, Si Merah tersingkir di babak perempat final setelah hanya mampu bermain imbang tanpa gol dengan Real Madrid pada pertandingan leg kedua di Stadion Anfield, Rabu, 15 April 2021.

Dengan hasil itu, Madrid mempertahankan keunggulan agregat 3-1 yang mereka raih di leg pertama. Madrid pun melenggang ke semifinal untuk menantang klub Inggris lainnya, Chelsea.

Dalam pertandingan ini, penjaga gawang Thibaut Courtois dan bek Eder Militao menjadi bintang Madrid. Courtois melakukan tiga penyelamatan gemilang. Sedangkan Eder membukukan satu hadangan penting untuk memastikan gawang Madrid tak kebobolan sepanjang laga.

Baca Juga: Ibadah Sering Tak Fokus? Hati-hati Ada 4 Jin Ini yang Menempel di Tubuhmu

Los Blancos menjaga keunggulan agregat 3-1 hingga turun minum setelah babak pertama berakhir imbang tanpa gol di Anfield.

Liverpool sebetulnya tampil begitu agresif sejak kickoff. Namun peluang bagus yang diperoleh pada saat laga baru berusia dua menit dibuang sia-sia oleh Mohamed Salah yang melepaskan tembakan mengenai kaki kiri Cortouis.

Madrid mengancam balik saat umpan tarik Karim Benzema berbelok setelah dipotong oleh Ozan Kabak namun bola membentur tiang gawang sebelum diamankan kiper Alisson Becker ke dalam pelukannya.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 15 April 2021: Elsa Kembali Block Ricky, Ricky Datangi Rumah Nino

Liverpool mengawali babak kedua dengan tingkat agresivitas yang sama dan Trent Alexander-Arnold mengirim umpan terobosan apik ke dalam kotak penalti, namun tembakan penyelesaian Roberto Firmino masih lurus mengarah Courtois yang sigap menghalau bola.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x