Bima Arya Serang Habib Rizieq dan RS Ummi Soal Tes PCR, Gus Umar Ungkit Airlangga Diam-diam Positif Covid-19

- 15 April 2021, 11:16 WIB
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto (kiri), bersama sejumlah undangan memanjatkan doa, dalam rangkaian peresmian nama Jalan KH Tubagus Muhammad Falak, di Bogor, Kamis 22 Oktober 2020.
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto (kiri), bersama sejumlah undangan memanjatkan doa, dalam rangkaian peresmian nama Jalan KH Tubagus Muhammad Falak, di Bogor, Kamis 22 Oktober 2020. / (ANTARA/Riza Harahap)

GALAMEDIA - Wali Kota Bogor Bima Arya menjadi saksi dalam sidang kasus Rumah Sakit Ummi dengan terdakwa Habib Rizieq.

Dalam keterangannya di persidangan, Bima Arya terlihat mempersalahkan Habib Rizieq yang disebutnya tidak kooperatif dengan Satgas yang ada di Kota Bogor.

Hal serupa diungkapkan kembali oleh Bima Arya melalui unggahannya di Twitter, ia menyebut bahwa Rumah Sakit Ummi yang kala itu merawat Habib Rizieq tidak kooperatif.

"Semua yang saya lakukan hanya untuk melindungi warga yang saya cintai. “Kalau saja RS Ummi kooperatif sejak awal, tidak ada yang disembunyikan, sidang ini tidak pernah ada," ujarnya Rabu, 14 April 2021.

Baca Juga: Kedapatan Salah Lirik, Pedangdut Iis Dahlia Mendadak Jadi Bulan-bulanan Warganet

Menanggapi pernyataan Bima Arya tersebut, salah satu tokoh Nahdlatul Ulama Umar Syadat Hasibuan atau biasa disapa Gus Umar turut berkomentar.

Gus Umar membandingkan ungkapan yang dilontarkan Bima Arya dengan Airlangga Hartarto yang sempat dikabarkan positif Covid-19 namun tidak dipublikasikan.

https://twitter.com/UmarChelseaHsb/status/1382324655436955652

"Airlangga kena Covid19 Gak umumkan ke publik. Dan byk menteri jg pejabat positif Covid19 tapi diam saja Gak umumkan ke publik. Apa anda mau bersuara krn mrk diam?," ujar Gus Umar.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X