196 Mahasiswa Profesi Apoteker Fakultas Farmasi Unjani Lulus Uji Kompetensi

- 15 April 2021, 15:11 WIB
Rektor Unjani, Prof. Dr. Hikmahanto Juwana S.H., LL.M. memimpin acara Lafal Sumpah/Janji Apoteker XXIX./Humas Unjani/
Rektor Unjani, Prof. Dr. Hikmahanto Juwana S.H., LL.M. memimpin acara Lafal Sumpah/Janji Apoteker XXIX./Humas Unjani/ /

GALAMEDIA - Sebanyak 196 mahasiswa Program Studi (Prodi) Profesi Apoteker Fakultas Farmasi Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) dinyatakan lulus uji kompetensi. Mereka sudah melafalkan sumpah dan janji Apoteker XXIX/2021, pekan lalu.

Lafal Sumpah/Janji Apoteker XXIX digelar dalam jaringan (daring) yang diwakili beberapa lulusan degan menerapkan protokol kesehatan ketat karena situasi pandemi Covid-19 yang masih terjadi.

Wakil Dekan I Fakultas Farmasi Unjani, Dr. Fikri Alatas M.Si Apt memaparkan, mahasiswa Prodi Profesi Apoteker Fakultas Farmasi Unjani sebelumnya telah menjalani Uji Kompetensi Apoteker Indonesia (UKAI) oleh Ikatan Apoteker Indonesia bekerja sama dengan Asosiasi Pendidikan Tinggi Farmasi Indonesia (APTSI) pada 6 dan 7 Februari 2021 yang diikuti sebanyak 205 mahasiswa, terdiri dari 197 mahasiswa angkatan XXIX, 3 mahasiswa angkatan XXVIII, 4 mahasiswan angkatan XXVII dan 1 mahasiswa angkatan XXV.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Sentil Aksi Lucinta Luna yang Berenang Ditarik Lumba-lumba, Susi: Aksi Kebodohan

Dari total 205 mahasiswa yang mengikuti UKAI, sebanyak 196 orang di antaranya dinyatakan lulus. Dengan rincian 190 orang mahasiswa dari angkatan XXIX, 2 orang mahasiswa angkatan XXVIII dan 4 orang mahasiswa dari angkatan XXVII.

"Para mahasiswa Prodi Profesi Apoteker yang diambil sumpahnya ini berdasarkan hasil yudisium yang dilaksanakan pada tanggal 24 Februari 2021 dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) rata-rata 3,65. Kemudian IPK tertinggi 3,96 dan IPK terendah 3,00," kata Fikri Alatas.

Rektor Unjani, Prof. Dr. Hikmahanto Juwana S.H., LL.M. menyampaikan selamat dan berpesan kepada para lulusan prodi Profesi Apoteker angkatan XXIX, bisa masuk menjadi komponen cadangan di Kementerian Pertahanan RI disamping bekerja sebagai apoteker.

"Kami Universitas Jenderal Achmad Yani akan menjadi yang terdepan untuk mengkontribusikan mereka-mereka yang mau menjadi komponen cadangan yang sedang digalakan oleh Kementerian Pertahanan yang akan dibuka tahun ini," ungkap Hikmahanto.

Baca Juga: Keren, Batik Bai Bai Soemarlono Hadir dalam Koleksi Lifewear Uniqlo Menggeser Stigma Formal ke Versatile

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x