Ratusan Lansia Datangi Puskesmas Citereup Kota Cimahi Ikuti Vaksinasi Covid-19

- 15 April 2021, 19:08 WIB
Meski sedang menjalani ibadah puasa, sejumlah lansia tetap antusias menjalani vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Citeureup  Jalan Encep Kartawiria Kota Cimahi, Kamis 15 April 2021.
Meski sedang menjalani ibadah puasa, sejumlah lansia tetap antusias menjalani vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Citeureup Jalan Encep Kartawiria Kota Cimahi, Kamis 15 April 2021. /Laksmi Sri Sundari/Galamedia News/

GALAMEDIA - Ratusan warga berusia lanjut (lansia) mendatangi Puskesmas Citeureup yang berlokasi di Jalan Encep Kartawiria Kota Cimahi, Kamis 15 April 2021, untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Mereka tetap antusias, meski sedang menjalankan ibadah puasa.

Mereka rela mengantre untuk mendapat suntikan vaksin Covid-19, sesuai jadwal yang diberikan.

Warga lansia dari beberapa RW mendatangi puskesmas sejak pagi untuk mendapat vaksin Covid-19. Beberapa di antara mereka diantar oleh pendamping.

Sebelum menjalani vaksin, terlebih dahulu warga menjalani skrining kesehatan untuk memastikan layak mendapat vaksin. Mereka diwawancarai oleh petugas terkait kondisi dan riwayat kesehatan.

Setelah lolos skrining, mereka langsung mendapatkan suntikan vaksin. Selanjutnya, lansia diminta menunggu 30 menit di ruang observasi sebelum pulang, untuk melihat reaksi vaksin.

Baca Juga: Cara Bijak Kelola Keuangan Saat Ramadan

Warga RW 16 Kel. Citeureup, Lili Djuarli (70) mengatakan, dirinya datang ke puskesmas untuk mendapat suntikan dosis ke-2 vaksin Covid-19.

"Memang dapat jadwalnya sudah masuk bulan ramadan. Sebelumnya ada imbauan dari dokter agar selama menunggu jadwal vaksin berikutnya jaga kesehatan, cukup tidur, dan protokol kesehatan wajib dilaksanakan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X