Koalisi Partai Islam, Rocky Gerung: Istana Mulai Kepepet, Istana Coba Rangkul Oposisi!

- 16 April 2021, 13:12 WIB
Rocky Gerung
Rocky Gerung /Tangkapan layar Youtube Najwa Shihab

GALAMEDIA – Baru-baru ini, jajaran pengurus DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengunjungi markas Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dari pertemuan ini keduanya menyepakati sejumlah hal.

Tentu hal ini diketahui oleh banyak orang, bahwa kegiatan ini sudah mendapat ‘restu’ dari istana negara. Kabar lain pun muncul dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang disebut akan masuk kabinet pemerintahan Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Drajad Wibowo selaku ketua Dewan PAN mengatakan bahwa keputusan PAN masuk atau tidak ke dalam kabinet pemerintahan Jokowi itu berada di tangan Ketua Umum PAN yakni Zulkifli Hasan.

Baca Juga: Riuh Soal Pamer Kekayaan, Deddy Corbuzier: Ade Armando Tidak Salah Karena Pada Kenyataanya...

Terkait hal ini, salah satu pengamat politik terkenal, Rocky Gerung menanggapinya melalui Youtube Rocky Gerung Official berjudul “MULAI KEPEPET. UTUSAN ISTANA COBA RANGKUL OPOSISI”.

Rocky melihat bahwa partai PAN maupun PKS saat ini mengalami dilemma sebagai partai Islam. “Saya melihat bahwa baik PAN maupun PKS itu mengalami dilema sebagai partai berbasis Islam, menganggap bahwa secara umum sebetulnya kekuasaan ini memusuhi politik Islam,” ujar Rocky.

Bahkan, Rocky menanggap bahwa PAN, PKS, dan PPP sudah sadar bahwa mereka hanya dimanfaatkan agar di kabinet pemerintahan Jokowi ada portfolio (keberadaan) Islam. “Karena itu dia (PAN, PKS, dan PPP) mulai sadar bahwa dia hanya dimanfaatkan supaya ada portfolio Islam di dalam kabinet, tapi basisnya kan gak begitu,” menurut Rocky.

Baca Juga: Curahan Hati Istri Syekh Ali Jaber Jalani Ramadhan Pertama Tanpa Suami: Sungguh Menyakitkan

Rocky mengatakan bahwa PAN, PKS, dan PPP hanya sebagai pelengkap saja di kabinet Indonesia Maju Jokowi. “Jadi sebetulnya isinya diracik bukan dengan keinginan dari partai-partai Islam tuh, jadi ini semacam pelengkap, penyerta aja sebetulnya,” ujar Rocky.

Dalam hal ini, partai kecil Islam mulai melihat adanya momentum untuk mereka masuk ke dalam kabinet Jokowi.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X