Tak Tangung-tanggung, Raja Salman Kirim Hadiah Bagi Indonesia, dari Sembako, Kurma hingga Al-Quran

- 16 April 2021, 13:53 WIB
Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed Bin Salman sampaikan rasa belasungkawa kepada Jokowi atas bencana yang menimpa Indonesia.
Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed Bin Salman sampaikan rasa belasungkawa kepada Jokowi atas bencana yang menimpa Indonesia. /Instagram/@kbri_riyadh



GALAMEDIA - Pada Ramadahan 1442 Hijriayah ini pemerintah Indonesia mendapat kiriman hadiah istimewa dari Pemerintah Kerajaan Arab Saudi.

Diketahui, Raja Salman bin Abdulaziz telah memberikan sebanyak 3000 paket sembako dan 15 ton kurma untuk masyarakat Muslim di Indonesia.

Selain memberikan sembako dan kurma, Kerajaan Arab Saudi juga memberikan sebanyak 10.000 paket berbuka puasa.

10.000 Paket berbuka puasa tersebut khusus dibagikan terhadap para fakir miskin, anak yatim dan tim medis di Indonesia.

Acara pemberian simbolik dilakukan di Kantor Atase Agama Kedubes Arab Saudi di Jakarta, Kamis, 15 April 2021.

Baca Juga: Ceritakan Perjalanan Cintanya dengan Putri Anne, Arya Saloka: Allah SWT Tunjukan ke Dia

Dalam acara tersebut hadir Duta besar Arab Saudi untuk Indonesia, Esam Abid Althagafi yang mewakili Raja Salman bin Abdulaziz serta Direktur Jenderal Bimas Islam Kementerian Agama RI Prof Kamaruddin Amin

Arab Saudi tidak hanya memberikan sembako, kurma, dan paket berbuka puasa kepada masyarakat Indonesia.

Negara kaya minyak tersebut diketahui juga menyerahkan 30.000 eksemplar kitab suci Al-Qur’an dengan terjemahan Bahasa Indonesia.

Menurut Duta Besar Arab Saudi Untuk Indonesia, pemberian barang-barang tersebut merupakan bentuk eratnya hubungan bilateral antar kedua negara yang sudah terbina sejak lama.

Baca Juga: Busyet, 50 Unit Kijang Innova Edisi Khusus Peringatan 50 Tahun Toyota Ludes dalam Satu Jam

"Seperti yang Anda ketahui, pertama-tama hubungan bilateral antara Indonesia dan Saudi Arabia, alhamdulillah adalah hubungan yang kuat," kata Esam Abid Althagafi dilansir Galamedia dari Antara pada Jumat, 16 April 2021.

Menurutnya, hubungan sejarah antara Arab Saudi dan Indonesia mempunyai ikatan yang sangat kuat.

Esam Abid Althagafi berharap dengan pemberian hadiah dari Raja Salman bin Abudlaziz tersebut dapat semakin mempererat hubungan antara Arab Saudi dan Indonesia di segala aspek.

"Kita berada dalam bulan suci Ramadan ini dan apresiasi seperti ini untuk menunjukkan kepada para saudara kami disini di Indonesia bahwa kami sangat dekat bersama mereka khususnya pada bulan suci Ramadan," katanya.

Sementara itu Kamaruddin Amin mengapresiasi pemberian paket sembako, berbuka puasa, kurma, serta penyerahan puluhan ribu Al-Qur'an dengan terjemahan bahasa Indonesia untuk Umat Muslim Indonesia.

Baca Juga:   Refly Harun : Partai Islam Sulit Bersatu, PKB Maunya Dekat Dengan PDIP Megawati!

"Terima kasih atas perhatian pemerintah Arab Saudi kepada masyarakat Muslim di Indonesia di antaranya dengan pemberian paket sembako, berbuka puasa, maupun kurma," kata dia.***

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x